Putri Astrid dari Kerajaan Belgia pada Rabu (22/1/2020) mengunjungi tur di Taman Nasional Chitwan. Ia tidak sendiri, Kementerian industri, pariwisata, hutan dan lingkungan pemerintah Kota Bagmati dan Kota Metropolitan Bharatpur pun turut menemani dan menyambutnya di gerbang masuk ke taman di Meghauli.

Bahkan Pemerintah Negara Bagian Bagmati menyelenggarakan makan malam untuk menghormati cucu dari Ratu Astrid dan Raja Leopold III. Pada kesempatan itu, Menteri Negara untuk industri, pariwisata, hutan dan lingkungan, Arun Prasad Nepal memberi tahu sang Putri tentang tujuan wisata di Negara Bagmati termasuk Taman Nasional Chitwan.

Dilansir dari myrepublica Kamis (23/1/2020),Walikota Metropolitan Kota Bharatpur, Renu Dahal, suami Putri Astrid, Lorenz dan anggota delegasinya, perwakilan dari kementerian pariwisata Pemerintah Federal dan kementerian urusan luar negeri, duta besar Nepal untuk Belgia, Lok Bahadur Thapa, di antara para pejabat tinggi lainnya menghadiri jamuan makan malam tersebut.

Duta Besar Thapa mengatakan, Puteri Astrid dan delegasi Belgia yang menyertainya melakukan tur ke Taman Nasional tersebut. Bahkan Sang Putri dan delegasinya naik perahu dan safari hutan. Taman Nasional Chitwan sendiri merupakan rumah bagi badak bertanduk satu, Royal Bengal Tiger, buaya gharial, banyak spesies burung dan kupu-kupu. Di sana juga terdapat danau besar dan lahan basah.

Putri Belgia tiba di Nepal pada kunjungan selama seminggu pada 19 Januari lalu. Rencananya, dia akan melakukan perjalanan ke Kathmandu dari sini pada hari Jumat dan berangkat ke Belgia dari Kathmandu pada hari Sabtu.