Pokhara, salah satu kota di Nepal terpilih menjadi tuan rumah Asian Cup World Cup Paragliding dan Nepal Open Paragliding Championship yang ke-19 yang akan digelar pada 23 sampai dengan 29 Februari 2020.

Dilansir dari Khabarhub, Sebanyak 125 pilot paralayang yang berasal dari 30 negara berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Nepal Airsport Association dan Nepal Paragliding and Handgliding Association dalam koordinasi Federasi Aeronautika Internasional.

Dari sekian banyak peserta, dari ajang ini akan dipilih sebanyak lima sampai delapan pilot paralayang yang akan tampil di Piala Dunia.

Tur ini sendiri merupakan bagian dari tiga tur yang akan diselenggarakan di Asia Selatan pada tahun 2020 untuk lolos ke Piala Dunia yang akan diadakan pada tahun 2021. Dua tur yang tersisa akan diselenggarakan di negara-negara Asia lainnya.

Adanya turnamen paralayang ini sendiri sebagai tujuan untuk mendorong pilot paralayang Asia Selatan untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia sekaligus untuk mendukung kampanye Visit Nepal 2020.