Namche Bazzar merupakan desa yang menjadi favorit bagi wisatawan yang datang ke Nepal, terutama bagi mereka yang ingin melakukan trekking ke Gunung Everest. Terletak di ketinggian 3.440 mdpl, Namchee Bazaar dipenuhi penginapan dan kedai teh yang menghadap puncak-puncak es Himalaya.

Namche Bazzar sering dijadikan tempat menginap untuk istirahat dan juga untuk proses beraklimatisasi di mana orang-orang bisa mengelilingi desa ini lantaran terdapat banyak tempat bagus yang bisa dikunjungi. Berikut ini lima hal asyik yang bisa kamu lakukan selama di Namche Bazzar

Beraklimatisasi di Shangbouche hill

Terletak di 12.795 kaki, Shangbouche hill memiliki pemandangan terbaik di daerah tersebut. Dari atas buki Anda bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan Gunung Everest, Lhotse, Ama Dablam, Thamserku, Konde Ri, dan Khumbila.

Tempat ini sangat lapan sehingga memberikan Anda ruang yang tenang dan benar-benar layak Anda berada di sana untuk menghabiskan beberapa waktu untuk menikmati suasana Himalaya.

Ngopi Café Danphe

Kafe ini cukup unik lantaran di dindingnya terdapat pajangan t-shirt dari seluruh pengunjung Everest dari belahan dunia manapun. Cafe ini merupakan cafe tertinggi di dunia karena terletak di ketingian 11000 kaki.

Di sana menjual kueh dan kopi yang nikmat. Anda juga bisa menyaksikan film tentang Everest, film dokumenter tentang Suku Sherpa, bahkan anda bisa bermaian Biliar.

Datang ke Museum Sherpa

Di Namche Bazzar terdapat bangunan yang didedikasikan untuk sebagai Museum Suku Sherpa yang dikenal telah banyak membantu banyak wisatawan untuk bisa menjelajahi Everest dan deretan Himalaya launnya.

Di dalam museum kita bisa belajar budaya Sherp, taman nasional Sagarmatha, dan wilayah Everest di Nepal. Anda juga bisa menemukan patung Tenzing Norgay–orang asli Nepal dari Suku Sherpa yang sukses menaklukan Everest untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia bersama rekannya, Sir Edmund Hillary pada pada 29 Mei 1953—di sini.

Menemui Kancha Sherpa

Kancha Sherpa adalah orang terakhir yang masih hidup ketika ikut dalam tim Norgay-Hillayr untuk sampai di Everest pada tahun 1953. Ia juga telah sukses menjelajah pegunungan Nepal lainnya seperti Island peak, Makalu, dan lain-lain.

Anda bisa menemui pria ini di Nirvana Lodge dan membayar sekitar 500 ruppe Nepal untuk bisa mendengar ceritanya.

Beramal

Ketika berada di Namche Bazzar, Anda bisa mengunjungi Jamling Lodge dan bantu anak-anak yang membutuhkan di sana. Anda bisa memberikan mereka alat tulis, sepatu, mainan dan benda apapun yang bisa membuat mereka senang.