Pemerintah Nepal akhirnya akan kembali membuat negara mereka untuk bisa dimasuki oleh turis per 17 Agustus 2020 mendatang. Keputusan ini sesuai dengan kebijakan untuk membukan kembali penerbangan internasional yang sebelumnya telah lama ditutup.

Dilansir dari Traveloffpath, Sabtu (25/07/2020) keputusan ini dibuat negara Nepal agar bisa kembali menghidupkan perekonomian mereka yang bersumber dari priwisata di mana akan banyak pelancong datang untuk melakukan trekking musim gugur pada bulan September hingga November di mana di bulan tersebut sebanyak 1,2 juta turis datang ke negara yang terletak di Asia Selatan tersebut.

“Kementerian berencana untuk melanjutkan semua kegiatan terkait pariwisata dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan mulai 17 Agustus,” kata sekretaris kementerian, Kedar Bahadur Adhikari.

Meski telah diperbolehkan datang mengunjungi Nepal, namun tidak semua negara diizinkan untuk mengunjungi Nepal, mereka akan melakukan pembukaan secara bertahap yang mana negara dengan kasus covid-19 terbanyak kemungkinan akan menjadi negara terakhir yang diizinkan masuk.

Selain itu, ketika memasuki Nepal, pihaknya akan melakukan serangkaian tes untuk diizinkan masuk apabila lolos.

Nepal sendiri telah melakukan kebijakan lockdown negara mereka sejak Maret 2020 silam.