• Overview
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Everest Base Camp, Gokyo Lakes, dan Tiga Pas (Three Passes) merupakan destinasi yang paling dicari di wilayah Everest. Inilah kesempatan untuk mencakup semua tujuan ini dalam satu paket perjalanan. Anda akan terpeson dengan perairan pirus di danau Gokyo dan gletser yang menggantung di Himalaya.

Tujuan penting yang akan dilewati adalah Pass  Renjo, Chola, dan Kongma La sebelum akhirnya sampai di Everest Base Camp. Daya tarik lainnya dalam perjalanan ini adalah Kalapatthar - gunung batu hitam. Puncak Kalapatthar adalah salah satu tempat yang paling indah untuk melihat Mt. Everest. Alami momen tak terlupakan dengan menyaksikan lanskap alam dan budaya yang luar biasa. Nikmati pemandangan panorama 360 derajat dari massif di atas 8000m dan pegunungan lainnya.

Paket tur Trekking ke Everest Melalui Tiga Pass berfokus pada petualangan, kesenangan, pengenalan kebudayaan dan aklimatisasi yang tepat. Perjalanan dimulai dari dan berakhir di Lukla - pintu gerbang ke Wilayah Everest. Tujuan trekking penting lainnya yang akan kita kunjungi adalah Gorakshep, Tengboche, dan ibukota Sherpa Namche Bazzar.

Outline:

Hari ke 1 Kedatangan di Kathmandu - 1.300 m / 4.264 kaki

Hari ke 2 Kathmandu: Tamasya dan Persiapan Trek

Hari ke 3 Kathmandu - Lukla [2840 m / 9320] - Phakding [2,652m / 8,700ft]: 40 menit penerbangan, 3 - 4 jam perjalanan (Waktu trekking saja)

Hari ke 4 Phakding - Namche Bazaar [3440 m / 11.280 kaki]: 5 - 6 jam perjalanan

Hari ke 5 Hari Aklimatisasi - Namche Bazaar

Hari ke 6 Namche Bazzar ke Thame [3800m / 12470ft]: 4 - 5 jam

Hari ke 7 Thame ke Marulung (4210m / 13810ft): 5 - 6 jam

Hari ke 8 Marlung ke Lungden (4380m / 14370): 2 - 3 jam

Hari ke 9 Lungden - Renjopass [5360m / 17580ft] -Gokyo [4800 m / 15.744 kaki]: 8 - 9 jam

Hari ke 10 Gokyo - Mendaki Gokyo Ri [5357 m / 17.570 kaki]

Hari ke 11 Hari 11: Gokyo - Mendaki ke Danau Keenam [5200 M / 17055 FT]

Hari ke 12 Gokyo ke Thaknak [4750 m / 15.580 kaki]: 5 - 6 jam

Hari ke 13 Thaknak-Cho La-Dzongla [4830m / 15840ft]: 7 - 8 jam

Hari ke 14 Dzongla ke Lobuche [4940 m / 16.207 kaki]: 4 - 5 jam

Hari ke 15 Lobuche to Gorak Shep [5170 m / 16.961ft] - Everest Base Camp [5364 m / 17.594 kaki] - Gorak Shep: 8 - 9 jam

Hari ke 16 Gorak Shep - Kala Patthar [5545 m / 18.192 kaki] - Lobuche [4940 m / 16.207 kaki]: 7 - 8 jam

Hari ke 17 Lobuche - Kongma La [5,535m / 18,159ft] - Chhukung [4,730m / 15,518ft]: 6 - 7 jam

Hari ke 18 Chhukung ke Tengboche [3860 m / 12.660 kaki]: 5 - 6 jam

Hari ke 19 Tengboche ke Namche Bazzar: 5 - 6 jam

Hari ke 20 Namche Bazzar ke Lukla: 6 - 8 jam

Hari ke 21 Lukla ke Kathmandu: 40 menit penerbangan

Hari ke 22 Pulang ke Indonesia

Itineraries

Hari 1

Kedatangan di Kathmandu - 1.300 m / 4.264 kaki

Setibanya di bandara Kathmandu, Anda akan dijemput oleh perwakilan Nepalisme Tour & Travel. Setelah menyelesaikan kepengurusan fomalitas seperti Visa dll, Anda akan langsung kami antara untuk melakukan check-in di hotel yang dituju. Setelah itu anda bisa beristirahat atau mengelilingi kota, tergantung minat anda.
Di malam hari, kita akan menggelar makan malam bersama di sebuah restoran tradisional Nepal yang hidangannya sangat lezat—sekaligus mengenal makanan khas di sini.

Hari 2

Kathmandu: Tamasya dan Persiapan Trek

Hari ini setelah sarapan, kita akan mengunjungi beberapa situs paling bersejarah dan spiritual di Kathmandu. Sebagian besar landmark ini dikategorikan dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, termasuk di nataranya adalah Lapangan Durbar Basantapur yang kayak akan sejarah, kuil Hindu suci Pashupati Nath, 'Kuil Kera' (Swayambhunath) yang terkenal, dan kuil Budha (Bouddha Nath)—yang merupakan Stupa bulat terbesar di Nepal.
Pada malam hari, akan ada diskusi pra-perjalanan dengan pemimpin perjalanan bersama dengan anggota tim lainnya juga untuk membahas tentang petualangan yang kita lakukan. Jangan ragu untuk bertanya tentang perjalanan yang Anda lakukan.

Hari 3

Di pagi hari, setelah sarapan, kita akan menuju ke terminal domestik bandara Kathmandu untuk penerbangan ke Lukla (2,800m / 9,186ft). Butuh waktu selama 40 menit untuk sampai ke Bandara Tenzing-Hillary, Lukla.Pemandangan pegunungan berwarna putih, tanah yang hijau, serta pemandangan indah lainnya yang menakjubkan dapat dilihat dari pesawat.
Penerbangan ini merupakan salah satu rute terindah lantaran dan sensasi yang luar biasa ketika melakukan pendaratan di lereng bukit yang dikelilingi oleh gunung yang tinggi.
Sesampainya di Lukla, Anda akan bertemu dengan kru kami di sana dan setelah melakukan persiapan Anda langsung melakukan perjalanan ke Phakding melalui desa Lukla. Sesampainya di lokasi, untuk membantu Anda mempercepat proses Aklimitasi (penyesuaian (diri) dengan iklim, lingkungan, kondisi, atau suasana baru) Anda bisa berkeliling, bahkan bisa mengunjugi biara terdekat sebelum akhirnya bermalam di Phakding.

Hari 4

Phakding - Namche Bazaar [3440 m / 11.280 kaki]: 5 - 6 jam perjalanan

Hari ini kita akan melakukan perjalanan melewati melalui hutan pinus yang indah. Kita akan melewati jalan setapak sambil menyusuri Sungai Dudh Koshi melalui banyak jembatan gantung. Salah satu jembatan gantung paling terkenal adalah Jembatan Gantung Hillary.
Sepanjang jalan kita akan menyaksikan pemandangan megah dari Gunung Tuan Thamserku (6618m) dan melewati pemukiman Benkar, Chumoa dan Monjo. Kemudian kita akan berhenti sejenak di pos pemeriksaan untuk masuk ke dalam Taman Nasional Sagarmatha. Setelah itu kita juga akan melewati desa Jorsale sebelum mencapai Namche Bazaar.
Selanjutknya kita akan melewati hutan dan jembata untuk bisa sampai ke Dudh Koshi dan sungai Bhote Koshi. Dari sana, kita naik sekitar dua jam untuk mencapai Chautara dan dari tempat ini kita bisa melirik pemandangan gunung Everest dari punggung bukit Lhotse-Nuptse.
Satu setengah jam lagi kita akan sampai ke Namche Bazaar, pusat perdagangan utama wilayah ini dan juga pintu gerbang untuk ke gunung Everest. Malamnya kita menginap di salah satu pondok di Namche Bazaar.

Hari 5

Hari Aklimatisasi - Namche Bazaar

Hari ini merupakan hari pertama dari tiga hari istirahat yang bisa digunakan untuk aklimatisasi (penyesuaian (diri) dengan iklim, lingkungan, kondisi, atau suasana baru) untuk ke tempat yang lebih tinggi atau sebelum menuju ke base camp Everest.
Untuk mempercepat proses aklimatisasi, Anda akan kami ajak untuk berjalan ke desa Khumjung atau bersantai dan menjelajahi Namche Bazaar sendiri.
Namche Bazzar merupakan pusat utama wilayah Everest (Khumbu) di mana di sana terdapat kantor pemerintah, ATM, kafe internet, toko, restoran, toko roti dan pasar yang penuh warna setiap Jumat malam dan Sabtu.
Selain itu, kita juga bisa mengunjungi museum yang berisi informasi tentang budaya orang Sherpa yang senang mendaki gunung serta mempelajari berbagai hal terkait dengan tanaman dan hewan di wilayah Everest.

Hari 6

Namche Bazzar ke Thame [3800m / 12470ft]: 4 - 5 jam

Setelah sarapan kita akan berangkat dari Namche Bazar ke timur untuk melewati biara dan perjalanan akan dimulai dengan jalur menanjak yang tidak terlalu panjang. Di sebelah kiri kita akan melihat Kongde Ri (6187 m) dan sungai yang mengalir ke jurang. Di sebelah kanan akan terlihat pula Kusum Kanguru (6.373 m).
Setelah satu jam berjalan di mana perjalanan sebagian besar melewati hutan, kemudian perjalanan berlanjut dengan melintasi tanjakan curam naik sekitar 50 m di ketinggian untuk mencapai punggungan di sekitarnya sebelum mencapai desa Phorte dan kemudian kota kecil Samde di sepanjang jalan setapak di lereng yang mengarah ke jembatan di atas Bhote Koshi (3650 m).
Setelah melintasi wilayah tersebut sekitar setengah jam dari lokasi pendakian kita akan sampai di Thame.

Hari 7

Thame ke Marulung (4210m / 13810ft): 5 - 6 jam

Jika langit cerah, anda bisa melihat pemandangan puncak gunung dari desa di sebelah barat. Setelah sarapan, kita akan menuju Marulung. Medan jalan dari Thame ke Marlung merupakan zona alpine dan sedikit vegetasi.
Anda bisa menikmati sedikit kedamaian dari lembah kecil yang kita lalui sebelum sampai ke desa Tangmote. Setelah satu jam kita berjalan secara paralel ke desa Yellajung di sisi lain Bhote Koshi. Kita juga akan melewati desa Tarngga untuk menikmati pemandangan Kongde Ri yang luar biasa. Dari sana sekitar 45 menit anda akan sedikit mendaki untuk bisa sampai di Marulung.

Hari 8

Marlung ke Lungden (4380m / 14370): 2 - 3 jam

Hari ini kita melakukan perjalanan yang tidak terlau jauh dari Marulung ke Lungden. Dari Marulung kita akan berjalan sekitar satu jam kemudian mendaki bukit kecil Rasing. Setelah menyebrangi aliran air, kita akan menempuh perjalanan selama 2 sampai 3 jam untuk bisa sampai ke Lungdeng.

Hari 9

Lungden - Renjopass [5360m / 17580ft] -Gokyo [4800 m / 15.744 kaki]: 8 - 9 jam

Dari Lungden kita akan mendaki lebih tinggi ke puncak Renjo La, di sana kita akan melihat pemandangan luar biasa indah di sekitar kawasan tersebut seperti Everest, Lhotse, Cholatse dan Taboche akan terlihat bersinar di bawah sinar matahari.
Pemandangan dari Renjo La mirip seperti di Gokyo Ri dengan Danau Gokyo ketiga dan Desa Gokyo di bawah indahnya warna abu-abu Gletser Ngozumpa. Kita bisa berjalan ke Gokyo melalui Gletser untuk kemduian sampai ke Gokyo.

Hari 10

Gokyo - Mendaki Gokyo Ri [5357 m / 17.570 kaki]

Di hari ini kita akan beristirahat dan juga bisa melakukan menyesuaikan diri dengan suhu di Gokyo sambil menjelajahi danau kelima dan danau lainnya. Di titik ini, kita juga bisa menikmati pemandangan yang indah dari Gunung Everest dan Cho-Oyu.
Bila cuaca memungkikan, kita bisa ambil kesempatan untuk mendaki Gokyo Ri ketimbang hari berikutnya untuk bisa menikmati pemandangan untuk mencapai sudut pandang terbaik ke Everest.
Gokyo sendiri menawarkan pemandangan yang luar biasa indah tak hanya dari puncak Gokyo tetapi juga enam danau lainnya. Tentunya Anda juga tak boleh melewatkan kesempatan untuk melihat danau keempat (Thonak Tsho) dan kelima (Ngozuma Tsho). Jika tertarik, kita akan mendaki di bukit di tepi Danau untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan Cho-Oyu, Gyachung Kang, Everest, Lhotse, Nuptse, dan Makulu.
Mendaki ke Gokyo Ri akan memberikan Anda pemandangan matahari terbit yang menyinari permukaan Himalaya. Setelah menjelajahi daerah Gokyo Ri, kita kembali ke kamp untuk beristirahat. Disana kita juga bisa menikmati perasaan dikelilingi oleh pegunungan yang indah seperti Kusum Kanguru, Thamserku, K 43, Kangtega, Taboche, Cholatse, Makalu, Lhotse, Nuptse, Everest, Changtse, dan Pumori.

Hari 11

Gokyo - Mendaki ke Danau Keenam [5200 M / 17055 FT]

Hari ini, kita akan menuju ke sebuah wialayh bernama Thaknak—atau kadang-kadang diucapkan sebagai Dragnag. Kita akan mendaki dari desa Gokyo ke punggung bukit. Kemduian kita akan mengambil rute melalui Gletser Ngozumpa ke sisi lain gunung. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan melintasi gunung hingga sampai ke Thaknak. Dalam perjalanan kita akan disuguhi pemandangan Cho Oyu, Gokyo Ri, dan Himalaya.

Hari 12

Gokyo ke Thaknak [4750 m / 15.580 kaki]: 5 - 6 jam

Di hari ini kita akan melakukan perjalanan ke Cho La Pass yang merupakan satu satu hari terberat dalam perjalanan. Sejatinya jalur yang dilewati tidakalh sulit, akan tetapi curam dan melibatkan jalur gletser di sisi timur. Kita harus berhati-hati karena jalan setapaknya vertikal dan bebatuan yang diliputi es menambah kesulitan bagi para trekker yang membuat jalan itu licin.
Mendaki melewati jurang dan jalan berbau, setelah itu kita akan naik tersu sampai ke Phedi. Kemudian berjalan melalui sisi danau beku dan setelah sampai ke puncak, jalan yang ditempuh akan dihiasi oleh bendera doa.
Setelah itu kita akan melewati beberapa ceruk untuk kemudian bisa mencapai Dzongla, sebiah tempat yang indah lengkap dengan pemandangan gunung lainnya macam Cholatse, Mt. Ama Dablam, puncak Lobuche dan desa Pheriche yang jauh di bawahnya.

Hari 13

Thaknak-Cho La-Dzongla [4830m / 15840ft]: 7 - 8 jam

Hari ini kita akan menuju ke Lobuche, Kita akan turun dari Dzongla. Dalam perjalanan kita akan melintasi jembatan dan melalui jalur berumput sekaligus menikmati pemandangan Lobuche Peak. Akhirnya, kita akan bisa memanjat melalui punggung bukit di mana pegunungan Ama Dablam, Kangtega, Thamserku Taboche terlihat menjulang tinggi. Melengkung mengelilingi dasar sungai yang berkerikil lebar. Setelah itu kita akan sampai di Lobuche.

Hari 14

Dzongla ke Lobuche [4940 m / 16.207 kaki]: 4 - 5 jam

Hari ini perjalanan yang dilalui cukup singkat, yakni selama 2 sampai 3 jam saja sehingga ada waktu yang cukup untuk bersantai. Dari Dzongla kita akan menuju ke jembatan dan setelah menyeberang, kami melintasi jejak berumput. Di sepanjang jalan, kita dapat menikmati pemandangan fantastis Lobuche Peak yang membentang melalui punggung bukit di mana terdapat pemandangan menakjubkan Gunung Ama Dablam, Kangtega, Thamserku Taboche juga dapat dilihat di sepanjang jalan.
Setelah melewati jalan setapak melengkung di sepanjang dasar sungai kita akan sampai ke Lobuche dan di sana pula kita akan menginap dan bermalam.

Hari 15

Dalam perjalanan tur ini barangkali hari ini adalah hari yang menantang. Untuk mencapai Gorak Shep. Pemandangan yang indah dapat dinikmati di sepanjang jalan seperti Gunung Pumori, Gunung Mahalangur, Gunung Lingtern, Gunung Khumbutse, Gunung Nuptse, dll.
Perjalanan dilanjutkan dengan naik sedikit menuju Thangma Riju yang memiliki pemandangan 360 derajat pegunungan bersalju yang indah. dari isni kita akan berjalan lebih jauh menuju Gletser Changri. Di sepanjang jalan, kita bisa melihat sekilas Kala Patthar.
Dari Gletser Changri kita akan menuju ke Gorak Shep yang pada akhirnya kita akan sampai ke Everest Base Camp. Bila di musim semi, base camp terlihat sangat menarik dengan camp warna-warni di antara warna abu-abu. dari base camp, kita bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan pegunungan Nuptse, Khumbuste, dan Pumori. Inilah puncak dari perjalanan panjang kita, setelah bersenang-senang di base camp, kita akan turun menuju Gorak Shep untuk bermalam.

Hari 16

Hari ini kita akan berangkat pagi pagi sekali dari Gorak Shep dan kita akan mendaki ke Kala Patthar untuk menikmati pemandangan indah matahari terbit dari gunung tertinggi di dunia, Everest. Tak heran ini akan menjadi pemandangan yang sangat baik untuk dinikmati dan untuk diabadikan dengan berfoto.
Setelah iitu kita turun karena cuaca di gunung tidak menentu, bahkan bisa ada angin dingin yang datang dan suhu yang bisa turun antara -10 sampai 14 derajat.
Setelah dari Kala Patthar, kita akan turun ke Ghorak Shep untuk sarapan. Bila ada yang berencana untuk ntuk mengunjungi Kamp Pangkalan Everest pada hari ini, akan sarapan lebih awal. perjalanan dari Ghorak Shep ke base camp sekitar 4-5 jam. Sekembalinya dari Base Camp, kami makan siang bersama dan turun menuju desa Pheriche yang indah untuk bermalam.
Catatan: Para peserta tur yang berencana untuk mengunjungi base camp Everest hari ini akan mendapatkan sarapan pagi lebih awal agar mampu ke base camp Everest yang membutuhkan waktu lebih lama (4-5 jam) daripada kenaikan Kala Patthar. Setelah kembali ke Gorak Shep, rombongan akan makan siang bersama; dan waktu sore diambil untuk turun ke Pheriche untuk istirahat malam yang baik.

Hari 17

Dari Lobuche, kita akan melewati Khumbu Glacier lalu mendaki untuk mencapai Kongma La. Ada Pusat Penelitian Italia berbentuk piramida di ketinggian 5.000 m. Kita bisa menikmati pemandangan lembah luas yang dihiasi danau-danau beku.
Sekali lagi kita bisa menikmati pemandangan menakjubkan Cholatse, Pokalde, Nuptse, Lhotse, Makalu dan Ama Dablam. Lalu kita kembali ke jalan berbatu. Saat menuruni lembah Niyang Khola, kita bisa menikmati pemandangan Amphu Lapcha Pass dan Island Peak. Selanjutnya penjelajahan kita sampai ke Chukkung

Hari 18

Chhukung ke Tengboche [3860 m / 12.660 kaki]: 5 - 6 jam

Chhukung merupakan titik awal untuk Pendakian Puncak Pulau. Sekarang kita semakin dekat dengan peradaban Himalaya di Wilayah Khumbu. Imja Khola dengan Sungai Dudh Koshi sedikit berada di atas Desa Pangboche.
Ada sebuah biara terkenal di Pangboche yang diyakini sebagai yang tertua di wilayah Khumbu. Dari Pangboche, kita akan menuruni gurun alpine dan kembali masuk ke hutan pinus. Jalan ini mengarah ke tanjakan curam yang ke Tengboche. Kita bisa berkunjung ke Biara Tengboche yang terkenal.

Hari 19

Tengboche ke Namche Bazzar: 5 - 6 jam

Hari ini kita akan melewati jalan yang menurun tajam dan juga banyak melintasi jembatan gantung di Sungai Dudh Koshi dan anak-anak sungainya. Kita akan melwati rhododendron dan hutan pinus lalu sampai ke desa Sherpa yang memiliki keyakinan yang mengesankan tentang agama Buddha. Setelah mencapai Lukla, perjalanan tur kita yang menakjubkan berakhir dan kita dapat merayakan di sana.

Hari 20

Namche Bazzar ke Lukla: 6 - 8 jam

Hari 21

Lukla ke Kathmandu: 40 menit penerbangan

Hari ini adalah hari terakhir anda di wilayah Himalaya di Nepal. Kita akan kembali ke Kathmandu dari bandara Lukla. Setelah sampai kembali ke Katmandu, perwakilan Nepalisme Tour & Travel akan menjemput dan mengantarkan ke hotel di Thamel.
Anda bisa beristirahat sepanjang hari di hotel atau bisa berjalan-jalan di sekitar jalan untuk membeli suvenir untuk orang yang Anda cintai di Indonesia. Malamnya kita akan merayakan kesuksesan menaklukan Everest Base Camp.

Hari 22

Pulang ke Indonesia

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan trekking

• Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • Tur kota Kathmandu dengan mobil pribadi dan sopir dengan pemandu wisata yang berpengalaman.
  • Biaya Menginap di Kathmandu dengan sarapan.
  • Semua biaya menginap di rumah tamu / pondok-pondok di gunung.
  • Tiket pesawat dari Lukla ke Kathmandu, termasuk pajak bandara
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan (sarapan, makan siang, dan makan malam).
  • Pajak penerbangan dan keberangkatan bandara domestik.
  • Pemandu trekking berbahasa Inggris yang berpengalaman termasuk gajinya, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan.
  • Porter pribadi (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, makanan, dan penginapan.
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Makan saat datang dan makan malam perpisahan
  • Tas Kit Medis Eksklusif
  • Semua pajak pemerintah dan biaya layanan daerah.
  • Biaya Visa Nepal
  • Tiket pesawat internasional dari Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu (dan juga jika Anda kembali lebih awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan).
  • Altitude chamber (PAC) atau oksigen
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan.
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan tagihan, isi ulang baterai, kuli angkut tambahan, botol atau air matang, shower, teh / kopi, makanan ringan dan semua jenis minuman keras dan minuman ringan).
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Everest Base Camp via Three Pass”