• Overview
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Melakukan perjalanan ke wilayah Kanchenjunga adalah sebuah tantangan. Kanchenjunga sendiri menjadi gunung tertinggi di dunia ketiga dengan puncaknya berada di 8.586m. Gunung ini terletak di sudut timur laut Nepal yang berbatasan dengan Sikkim dan dianggap sebagai salah satu gunung paling indah di dunia.

Kanchenjunga sendiri diambil dari bahsa Tibet yang berarti lima puncak salju besar lantaran terdapat lima puncak yang membentuk. Trekking ini dibuat untuk kalangan pecinta alam lantaran melewati  bagian terpencil Nepal. Rute trekking ini tidak terlalu ramai dan akan menawarkan Anda kesempatan untuk mengenal gaya hidup dan budaya pedesaan Nepal yang unik.

Saat perjalanan ini membawa kita ke bagian-bagian terpencil Nepal, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan seluruh iklim yang ditemukan di Nepal mulai dari panas hingga dingin. Nepalisme Tour & Travel mengundang Anda semua untuk memulai perjalanan yang indah ini menuju puncak tertinggi ke-3 di dunia, Kanchenjunga.

Outline:

Hari ke 1 Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Hari ke  2 Tamasya di Kathmandu dan persiapan untuk trekking

Hari ke 3 Terbang dari Kathmandu ke Biratnagar (81 m / 266 kaki)

Hari ke 4 Terbang dari Biratnagar ke Suketar (2.420 m / 7.938 kaki) atau Berkendara dari Phidim (1.179 m / (3.868 kaki) ke Suketar.

Hari ke 5 Perjalanan dari Suketar ke Mitlung (921 m / 3.021 kaki) 4-5 jam.

Hari ke 6 Perjalanan dari Mitlung ke Chirwa (1.270 m / 4166 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 7 Perjalanan dari Chirwa ke Sukathum (1.576 m / 5.169 kaki) 5-6 jam

Hari ke 8 Perjalanan dari Sukathum ke Amjilosa (2.308 m / 7.570 kaki) 6-7 jam

Hari ke 9 Perjalanan dari Amjilosa ke Gyabla (2.730 m / 8.954 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 10 Perjalanan dari Gyabla ke Ghunsa (3,595 m / 11.792 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 11 Hari aklimatisasi di Ghunsa.

Hari ke 12Perjalanan dari Ghunsa ke Kambachen (4.050 m / 13.284 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 13 Hari aklimatisasi di Kambachen

Hari ke 14 Perjalanan dari Kambachen ke Lhonak (4.780 m / 15.678 kaki) 6-7 jam

Hari ke 15 Perjalanan dari Lhonak ke Pangpema / Kanchenjunga North Base Camp (5.388 m / 17.673 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 16 Perjalanan dari Pangpema kembali ke Kambachen (4.050 m / 13.284 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 17 Perjalanan dari Kambachen ke Ghunsa (3,595 m / 11.792 kaki) 3-4 jam.

Hari ke 18 Perjalanan dari Ghunsa ke Sele Le (4.290 m / 14.071 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 19 Perjalanan dari Sele Le ke Cheram (3.870 m / 12.694 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 20 Perjalanan dari Cheram ke Ramche (4.580 m / 15.022 kaki) dan kembali ke Cheram, 4-5 jam.

Hari ke 21 Perjalanan dari Ramche ke Tortong (2.995 m / 9.824 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 22 Perjalanan dari Tortong ke Yamphudin (2,080 m / 6.822 kaki) 6-7 jam

Hari ke 23 Perjalanan dari Yamphudin ke Yangpang (1.007 m / 3.304 kaki) 6-7 jam.

Hari ke 24 Perjalanan dari Yangpang ke Thorpu (1.500 m / 4.290 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 25 Berkendara dari Thorpu ke Birtamod (300 m / 984 kaki) 5-6 jam.

Hari ke 26 Berkendara dari Birtamod ke Bhadrapur kemudian Terbang ke Kathmandu. Berkendara dari Birtamod ke Bhadrapur kemudian Terbang ke Kathmandu.

Hari ke 27 Pulang ke Indonesia

Itineraries

Hari 1

Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Setelah Anda tiba di Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu, perwakilan Nepalisme Tour & Travel akan menjemput Anda untuk mengantarkan sampai ke hotel. Anda bisa beristirahat atau mencoba menjelajahi sekitar kota yang indah sendirian. Sangat menyenangkan bertemu orang-orang di sekitar tempat itu karena kebanyakan dari mereka berbicara bahasa Inggris.
Di malam hari, tim Nepalisme Tour & Travel akan mengadakan pesta makan malam kedatangan Anda di salah satu restoran terbaik dan akan diberikan pengarahan tentang program harian Anda.

Hari 2

Tamasya di Kathmandu dan persiapan untuk trekking

Setelah sarapan di hotel, kami akan antar Anda melakukan perjalanan wisata ke Lembah Kathmandu, kota bersejarah dan penuh budaya untuk wisatawan asing maupun lokal. Di kota ini anda akan menyaksikan perpaduan suci yang menarik antara agama Hindu, Buddha Tibet dan pengaruh budaya campuran Barat.
Akan ada tur sehari ke Kuil Hindu Pashupatinath yang terkenal dan terbesar, stupa Budha terbesar di Nepal Boudhanath, Swoyambhunath (Kuil Kera) dan Kathmandu Durbar Square, semuanya adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Setelah selesai, Anda kembali ke hotel dan Anda akan punya waktu untuk melakukan persiapan atau membeli perlengkapan trekking jika Anda perlu dan bermalam di hotel.

Hari 3

Terbang dari Kathmandu ke Biratnagar (81 m / 266 kaki)

Pada hari ini, kita akan pergi ke bandara domestik Kathmandu untuk melakukan penerbangan menuju ke Biratnagar. Setelah mendarat di Biratnagar, kita akan pergi ke hotel untuk check in. Anda dapat memilih untuk tinggal di hotel untuk beristirahat atau berjalan-jalan di pasar lokal Biratnagar pada hari ini.

Hari 4

Hari ini perjalanan dari Biratnagar ke Suketar akan menggunakan pesawat, namun bila kondisi cuaca buruk atau penerbangan menuju sana tidak tersedia, maka kita akan berangkat dengan berkendara menuju Suketar melalui Phidim. Setelah mencapai Suketar, kami menginap di pondok.

Hari 5

Perjalanan dari Suketar ke Mitlung (921 m / 3.021 kaki) 4-5 jam.

Inilah hari di mana kita akan melakukan trekking secara perdana. Kita akan melakukan perjalanan dari Suketar menuju Mitlung. Jalannya agak menurun. Saat turun dari Suketar, kita akan melewati lembah subur dengan padang rumput dan pemandangan desa-desa kecil. Di sepanjang jalan setapak, terdapat sungai Hangdewa yang akan kita dilintasi dan dari sana kita akan melaju ke arah utara untuk sampai di tepi Sungai Tamor. Kami tiba di desa Mitlung dan bermalam.

Hari 6

Perjalanan dari Mitlung ke Chirwa (1.270 m / 4166 kaki) 5-6 jam.

Perjalanan hari ini kita melewati permukaan naik dan turun di banyak tempat untuk menuju ke Sinwa. Dari Sinwa kita jalan menurun untuk menuju desa Tawa. Dari Tawa, jalan setapak kembali menaik sampai kita mencapai jembatan gantung di Thiwa. Setelah melintasi jembatan gantung, kita berjalan sebentar dengan pemandangan pedesaan dan alam yang indah. Akhirnya kita sampai desa Chirwa. Chirwa adalah desa Limbu dan memiliki beberapa pondok-pondok, toko teh dll. Di desa ini pula kita akan menginap.

Hari 7

Perjalanan dari Chirwa ke Sukathum (1.576 m / 5.169 kaki) 5-6 jam

Pada hari ini, kita akan melakukan perjalanan dari Chirwa ke Sukathum. perjalanan semakin menarik saat kita melewati lanskap mulai dari ladang kapulaga hingga hutan lebat. Setelah melintasi daerah berhutan tersebut, kita akan mencapai ladang hijau yang subur dan dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan trekking di sepanjang tepi Sungai Tamor. Lintasan menjadi naik dan turun melalui tepi Sungai Ghunsa sebelum akhirnya mencapai Sukathum—tempat kita bermalam hari ini.

Hari 8

Perjalanan dari Sukathum ke Amjilosa (2.308 m / 7.570 kaki) 6-7 jam

Dari Sukathum, untuk mencapai Amjilosa akan sangat menantang. Kita akan memulai perjalanan dengan melintasi jembatan gantung di pinggiran Sukathum dan selanjutnya memasuki hutan lebat. Setelah melintasi hutan ini, kita mencapai ngarai yang mengalir dari desa Solima. Akhirnya kita tiba di desa Amjilosa yang indah dan desa ini sebagai tempat menginap pada malam ini.

Hari 9

Perjalanan dari Amjilosa ke Gyabla (2.730 m / 8.954 kaki) 6-7 jam.

Hari ini, kita akan memulai perjalanan dari tepi sungai Amjilosa. Perjalanan dilanjutkan dengan melewati hutan bambu, cemara dan rhododendron untuk mencapai rumah batu kecil di tepi sungai. Dari sana, jalan setapak mulai naik dan beberapa jembatan kayu kecil harus disebranig. Setelah menyeberangi sungai ini, kita bisa melihat air terjun yang luar biasa. Dan setelah melintasi air terjun ini dan naik ke bukit kecil, kita bisa mencapai desa Gyabla. Desa ini unik lantaran sebagian besar dihuni oleh orang-orang Tibet. Di desa ini pula kita akan bermalam hari ini.

Hari 10

Perjalanan dari Gyabla ke Ghunsa (3,595 m / 11.792 kaki) 5-6 jam.

Dari Gyabla, untuk mencapai Ghunsa, jalan yang kita lintasi hari ini sebagian besar menurun. Kita akan memulai perjalanan kami dengan menuruni sungai untuk menuju lembah Phale. Phale adalah pemukiman pengungsi Tibet dan sebagian besar orang di sana bekerja sebagai pembuatan kerajinan tangan dan permadani. Anda dapat memilih untuk membeli beberapa barang dari mereka dan setelah selesai berbelanja, kita akan melakukan perjalanan melalui hutan konifer dan pinus untuk mencapai desa suku Sherpa yang indah di Ghunsa. Malamnya kita di desa ini.

Hari 11

Hari aklimatisasi di Ghunsa.

Setelah trekking lebih dari satu minggu, akhirnya kita akan beristirahat. Akan tetapi, tidak disarankan untuk tetap diam selama hari istirahat ini sehingga hari ini kita bisa melakukan perjalanan singkat ke biara Laspsan La di dekat Ghunsa. Untuk sampai ke biara ini, kita perlu melakukan perjalanan melewati hutan hijau yang subur. Setelah mengunjungi biara ini, kita akan kembali ke Ghunsa dan sisa waktu bisa digunakan untuk beristirahat di sana.

Hari 12

Perjalanan dari Ghunsa ke Kambachen (4.050 m / 13.284 kaki) 5-6 jam.

Hari ini, kita meninggalkan Ghunsa. Perjalanan hari ini mengarah ke utara dengan berjalan di sepanjang tepi sungai. Di sepanjang jalan, pemandangan gunung yang menakjubkan dapat dilihat. Perjalanan lebih jauh melalui padang rumput penuh dengan bunga-bunga liar yang indah, rhododendron dan hutan pinus untuk mencapai desa Rampuk Kharka. Di Rampuk, kita akan melihat air terjun yang indah. Kita akan mendaki menuju Kambachen. Sambil mendaki, pemandangan indah Gunung di Jannu bisa dilihat. Akhirnya kita sampai di desa Kambachen dan bermalam di sana.

Hari 13

Hari aklimatisasi di Kambachen

Hari ini kita akan melakukan aklimatisasi di Kambachen. Berada di ketinggian. Ada kemungkinan kita merasa sakit di sini. Bila timbul gejala atau menderita penyakit, silakan hubungi pemandu karena mereka mengetahui beberapa dasar perawatan. Anda bisa bersantai dan mandi di hari ini. Anda juga dapat menjelajahi daerah di sekitar area Lembah Nuphchu Khola. kita kembali ke Kambachen dan bermalam di sana.

Hari 14

Perjalanan dari Kambachen ke Lhonak (4.780 m / 15.678 kaki) 6-7 jam

Setelah menikmati hari yang menyegarkan di Kambachen, kitai kembali melanjutkan perjalanan. Hari ini akan menjadi hari yang menantang karena kita memulai perjalanan dari pagi. Perjalanan hari ini melewati ladang berbatu dengan pemandangan batu-batu besar di sepanjang lereng bukit dan tepi sungai untuk mencapai jembatan di Biara Ramtang. Setelah melintasi biara ini, kita mencapai daerah di mana terdapat tanah longsor sering terjadi dan perjalanan akan menurun dengan stabil dari sana sampai menuju ke Lhonak. Lhonak ditandai sebagai tempat menginap kami untuk malam ini.

Hari 15

Hari ini juga sebagai hari yang menantang dalam perjalanan tur ini. Kita akan melakukan perjalanan di sepanjang Gletser Kanchenjunga untuk mencapai Pangpema. Pangpema adalah base camp utara Kanchenjunga. Perjalanan ke sana melewati i gunung berbatu sehingga disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan yang tepat karena beberapa tempat rawan longsor. Setelah melintasi jalan pegunungan ini, kita akan mencapai Pangpema. Dari Pangpema jika kita bisa naik ke puncak bukit kecil, pemandangan indah Gunung Jannu, Gunung Kanchenjunga dan Gunung Chang bisa dilihat. Setelah menikmati pemandangan ini untuk sementara waktu, kita akan turun kembali ke Pangpema untuk bermalam.

Hari 16

Perjalanan dari Pangpema kembali ke Kambachen (4.050 m / 13.284 kaki) 6-7 jam.

Hari ini, kita akan berjalan turun kembali ke Kambachen. Trekking dengan posisi menurun hingga menuju lembah di mana Biara Ramtang berada. Setelah turun, pemandangan indah dari pegunungan seperti Kanchenjunga, Taple Shikhar, Gimmigela, dan Puncak Mera bisa dilihat. Dianjurkan untuk berhati-hati saat turun karena jalan mungkin terkadang licin. Akhinrya kita sampai di Kambachen dan beristirahat di sana.

Hari 17

Perjalanan dari Kambachen ke Ghunsa (3,595 m / 11.792 kaki) 3-4 jam.

Perjalanan hari ini mirip dengan perjalanan di hari ke-12 hanya kebalikannya saja. Dari Kambachen, kita turun menuju Ghunsa. Jalan setapak melewati hutan yang indah dengan pemandangan gunung yang indah sebagai latar belakang. Setelah mencapai Ghunsa, kami bermalam di sebuah kamp.

Hari 18

Perjalanan dari Ghunsa ke Sele Le (4.290 m / 14.071 kaki) 6-7 jam.

Perjalanan hari ini kita akan melakukan pendakian curam dari Ghunsa menuju Sele Le. Karena perjalanan hari ini cukup panjang, makan siang kami akan disajikan di tempat di mana banyak air tersedia. Setelah makan siang, perjalanan akan kembali mendaki sepanjang jalan untuk mencapai Sele Le. Di Sele Le, kita dapat melihat hutan rhododendron, juniper, dan lumut yang lebat. Kita dapat mengunjungi hutan ini sebentar.

Hari 19

Perjalanan dari Sele Le ke Cheram (3.870 m / 12.694 kaki) 6-7 jam.

Pada hari ini, kita melakukan perjalanan dari Sele Le menuju Cheram. Di sepanjang jalan, pemandangan indah Jannu Himal, Makalu dan gunung-gunung berpakaian salju yang menarik dan menakjubkan dapat dilihat. Ada juga banyak jalan yang perlu dilintasi pada hari ini. Mereka termasuk: Sinion La, Mirgin La dan Sinelapche Bhanjyang. Setelah melewati lintasan ini, jalan lebih jauh menuju Cheram. Cheram menandai sebagai situs berkemah kami untuk malam ini.

Hari 20

Dari Cheram, jalan menuju Ramche adalah dengan melalui jalan mendaki menuju Yalung Glacier. Setelah melintasi gletser ini, jalan setapak lebih jauh menuju Simbuwa Khola dan melewati desa Lamsang untuk mencapai Ramche. Hari ini, kita juga bisa melihat bagian selatan Gunung Kanchenjunga bersama dengan pemandangan menarik dari Junnu Himal. Jejak kami selanjutnya membawa kita ke Ramche sekaligus bermalam di sana.

Hari 21

Perjalanan dari Ramche ke Tortong (2.995 m / 9.824 kaki) 5-6 jam.

Pada hari ini, saat kita turun ke arah Tortong, di sana kita akan bertemu dengan dua jalur. Yang pertama adalah yang kami ambil saat turun ke Sele La dan yang lainnya turun ke Simbuwa Khola. kita akan melakukan perjalanan melalui jalur kedua ini untuk mencapai ke arah Tortong. Di sepanjang jalan, pemandangan hutan rhododendron yang menakjubkan dapat dilihat. Setelah melintasi hutan ini kita akhinyra mencapai Tortong. Desa Tortong ditandai sebagai tempat kita untuk bermalam.

Hari 22

Perjalanan dari Tortong ke Yamphudin (2,080 m / 6.822 kaki) 6-7 jam

Perjalanan hari ini kembali menurun dari Tortong menuju Yamphudin. Sambil turun dari Tortong, sepanjang perjalanan kita akan berjalan turun untuk mencapai Lasiya Bhanjyang. Bhanjyang ini terletak di sisi hutan dan beberapa daerah di sana terkena dampak tanah longsor. Sangat menarik untuk dicatat bahwa jalan setapak dari Bhanjyang ini mengubah rute setiap monsun tetapi jalur ini mendapatkan rute yang stabil dari bulan Oktober. Kita kembali turun untuk melewati Bhanjyang untuk mencapai desa Yamphudin. Desa ini dihuni oleh suku-suku lokal seperti Rais, Limbus dan Sherpa.

Hari 23

Perjalanan dari Yamphudin ke Yangpang (1.007 m / 3.304 kaki) 6-7 jam.

Perjalanan hari ini semakin jauh dari Yamphudin menuju Yangpang. Saat turun dari Yamphudin, kita akan mencapai sungai Samekham dan ada jembatan untuk kita sebrangi. Setelah menyeberangi sungai ini, jalan setapak selanjutnya membawa kita menuju Kabeli Khola. Saat berjalan melalui tepi sungai ini, kita akan mencapai tempat yang disebut Mamankhe. Mamankhe memiliki Museum dan Pusat Budaya Limbu. Setelah mengunjungi museum ini sebentar, kita akan melanjutkan perjalanan lebih jauh menuju Yankpang dan bermalam di sana.

Hari 24

Perjalanan dari Yangpang ke Thorpu (1.500 m / 4.290 kaki) 5-6 jam.

Pada hari ini, kita akan mengambil perjalanan lain yang menuntun kita ke arah Thorpu alih-alih Taplejung. Jejak ini memberikan pemandangan lanskap yang berbeda dibandingkan dengan Taplejung. Itu juga akan menghemat waktu kita. Pemandangan indah dari sawah bertingkat menyambut kita dalam perjalanan hari ini. Orang-orang di desa Thorpu sangat terkenal dengan keramahan mereka. Jadi bermalam desa Thorpu adalah pilihan terbaik. Perjalanan kita secara resmi berakhir di Thorpu. Jadi, Anda juga dapat memilih untuk merayakan selesainya perjalanan Anda hari ini

Hari 25

Berkendara dari Thorpu ke Birtamod (300 m / 984 kaki) 5-6 jam.

Pagi ini, kita akan berkendara dari Thorpu menuju Birtamod. Birtamod adalah salah satu kota yang hidup yang terletak di Nepal timur. Karena kita berada di wilayah Terai di Nepal, iklim akan menjadi lebih hangat pada hari ini. Berbagai gunung dan puncak bukit juga terlihat dalam perjalanan hari ini. Malamnya, kita menginap di salah satu hotel terbaik di Birtamod.

Hari 26

Bandara Bhadrapur berada sangat dekat dengan Birtamod. Setelah sampai di Bhadrapur, kami akan mengantarkan Anda ke bandara untuk penerbangan menuju Kathmandu. Setelah mencapai Kathmandu, kita ke hotel yang ditunjuk. Anda dapat bersantai di kamar hotel Anda sepanjang hari hari ini. Di malam hari, tim Nepalisme Tour & Travel akan menyelenggarakan program makan malam khusus untuk merayakan keberhasilan Anda dalam perjalanan.

Hari 27

Pulang ke Indonesia

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan tur Kanchenjunga Circuit Trekking

Yang Termasuk dalam Biaya Perjalanan

• Semua biaya antar jemput ke hotel / bandara
  • Hotel Norbulinka di Kathmandu dengan B&B
  • Penjemputan di bandara dan jalan-jalan dengan kendaraan pribadi
  • Penerbangan Bhadrapur-Kathmandu-Bhadrapur
  • Transportasi Bhadrapur-Ilam-Bhadrapur dengan bus normal
  • Semua akomodasi di tenda dan semua makanan selama perjalanan
  • Jaket, 4 kantong tidur musiman (jaket dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai)
  • Makan datang & makan malam perpisahan
  • Semua biaya pengangkutan barang
  • Semua biaya untuk seorang pemimpin perjalanan (Pertolongan Pertama dan Pelatihan Bahasa Inggris untuk Lingkungan) dan sherpa, pemimpin bantuan sherpa dan bantuan Pemimpin trek membantu setiap individu saat dalam perjalanan
  • Semua kertas kerja yang diperlukan dan izin trekking
  • Pengaturan Perjalanan & Penyelamatan
  • Tas Kit Medis Eksklusif
  • Portable Altitudes Chamber (PAC) untuk tindakan keselamatan (jika dalam kelompok kurang dari 3 orang kami akan menyediakan berdasarkan permintaan dan biaya tambahan)
  • Semua pajak pemerintah dan daerah jika perlu
  • Tas kit

Yang tidak Termasuk dalam Biaya Perjalanan

• Biaya Visa Nepal (membawa uang tunai USD akurat dan dua foto paspor) / tiket pesawat internasional Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Kelebihan biaya bagasi
  • Makan siang & makan malam di Kathmandu
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan
  • Pengeluaran pribadi misalnya panggilan telepon, binatu, tagihan bar & kuli tambahan
  • Kiat untuk panduan dan portir
  • Perjalanan dan tamasya opsional jika diperluas.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Kanchenjunga Circuit Trekking-27 Hari Perjalanan”