• Locations
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Di tur ini kami akan mengantarkan Anda ke dalam perjalanan yang menakjubkan dan penuh petualangan ini memungkinkan kita melalui beragam pemandangan alam dan Himalaya. Ada banyak hal menarik dari perjalanan ini. Namun hal yang paling disorot adalah keindahan rhododendron dan hutan bambu, air terjun megah yang mengalir di atas batu-batu besar dan kehidupan alam liar di daerah ini. Anda juga dapat melihat banyak danau suci dan juga pemandangan alam puncak gunung yang tertutup salju di Langtang Lirung (7.200 m / 23.622 kaki).

Perjalanan ke Langtang, Gosainkunda & Helambu dimulai dari perjalanan dengan bus dari Kathmandu ke Syabrubesi—sebuah desa yang sangat menarik dan terletak di tepi Sungai Bhote Kosi. Kita akan berjalan di Jalan setapak mulai naik saat berjalan di sepanjang Langtang Khola, melalui hutan pohon ek dan rhododendron dan kemudian ke hutan bambu di bagian yang lebih tinggi dengan jalan setapak.

Bepergian melalui Langtang (3.430 m / 11.253 kaki), Anda akan mencapai lembah Langtang dan desa Sherpa yang ramah di Kyanjing Gompa (3,870 m / 12,697 kaki). Lalu sekali lagi kita melalui jalan menanjak dari sana menuju Tserko Ri (5.000 m / 16,404 kaki) untuk pemandangan Langtang Lirung (7.200 m / 23.622 kaki) yang luar biasa.

Dari Tserko Ri, kita sedikit naik untuk sampai ke ke moraine glasial yang indah (4,300 m / 14,107ft). Anda juga dapat memilih untuk memanjatnya tergantung pada waktu dan dari sana, pemandangan Langtang Lirung yang paling indah dan kaki salah satu gletser utamanya dapat dilirik.

Langtang Lirung juga terkenal dengan pabrik keju tradisionalnya. Keju diproduksi dengan tangan di sini. Begitu tiba di Chadan Bari (3.330 m / 10.925 kaki), setelah mengunjungi melalui Lama Hotel, Anda dapat melihat pemandangan indah Ganesh Himal yang tertutup salju yang menjulang (7,600 m / 24,934 kaki) dan Langtang -II (7,227 m / 23,711 kaki) puncak. Daerah-daerah ini merupakan habitat alami Panda Merah. Mereka adalah salah satu spesies langka di Nepal.

Pindah ke Gosainkunda, Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang indah di atas banyak Danau yang berkilau dan romantis. Danau Gosaikunda ini, diyakini dibuat oleh Dewa Siwa (salah satu dewa agama Hindu) dengan trisula-nya. Setelah melewati Laurebinayak (4,609m / 15,121ft), Anda juga akan berjalan melalui beberapa sawah yang indah dan mengunjungi sejumlah biara-biara Buddha yang indah di sekitar desa-desa Tarke Gyang dan Sermathang yang menyenangkan (2,621m / 8,599ft), sebelum kembali ke Kathmandu.

Outline:

Hari ke 1 Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Hari ke 2 Tamasya & Persiapan Kathmandu untuk Trek

Hari ke 3 Berkendara dari Kathmandu ke Syabrubesi (1,550 m / 5,100 kaki), (145 km / 7-8 jam)

Hari ke 4 Perjalanan dari Syabrubesi ke Hotel Lama (5-6 jam).

Hari ke 5 Perjalanan dari Lama Hotel ke desa Langtang (5-6 jam).

Hari ke 6 Perjalanan dari Langtang ke Kyanjin Gompa (4-5 jam).

Hari ke 7 Hari istirahat di Kyanjin Gumba (hari eksplorasi)

Hari ke 8 Perjalanan dari Kyanjin Gumba ke Hotel Lama (5-6 jam).

Hari ke 9 Perjalanan dari Lama Hotel ke Thulo Syabru (5-6 jam).

Hari ke 10 Perjalanan dari Thulo Syabru ke Shin Gumba (3-5 jam).

Hari ke 11 Perjalanan dari Shin Gumba ke Gosainkunda (5-6 jam).

Hari ke 12 Perjalanan dari Gosainkunda ke Gopte (6-8 jam).

Hari ke 13 Perjalanan dari Gopte ke Malemchigaon (6-7 jam).

Hari ke 14 Perjalanan dari Malemchigaon ke Tarke Gyang (5-7 jam).

Hari ke 15 Perjalanan dari Tarke Gyang ke Sermathang (3-5 jam).

Hari ke 16 Perjalanan dari Sermathang ke Melamchi Puul Bazaar dan kembali ke Kathmandu (3-4 jam; 2 jam dengan bus).

Hari ke 17  Pulang ke Indonesia

Itineraries

Hari 1

Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Setelah tiba di bandara Internasional Kathmandu, buat Visa, lalu Anda akan bertemu dengan perwakilan Nepalisme Tour & Travel di Nepal untuk memandu Anda hingga ke hotel. Ketika sampai, Anda akan dibantu untuk sampai kamar yang dituju lalu akan diberikan pengarahan tentang program harian Anda.

Hari 2

Tamasya & Persiapan Kathmandu untuk Trek

Setelah sarapan di hotel, kami akan antar Anda melakukan perjalanan wisata ke Lembah Kathmandu, kota bersejarah dan penuh budaya untuk wisatawan asing maupun lokal. Di kota ini anda akan menyaksikan perpaduan suci yang menarik antara agama Hindu, Buddha Tibet dan pengaruh budaya campuran Barat.
Akan ada tur sehari ke Kuil Hindu Pashupatinath yang terkenal dan terbesar, stupa Budha terbesar di Nepal Boudhanath, Swoyambhunath (Kuil Kera) dan Kathmandu Durbar Square, semuanya adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Setelah selesai, Anda kembali ke hotel dan Anda akan punya waktu untuk melakukan persiapan atau membeli perlengkapan trekking jika Anda perlu dan bermalam di hotel.

Hari 3

Setelah sarapan, kami akan berkendara di sepanjang perbukitan barat laut Kathmandu. Bus menuju Syabru Bensi ditemukan di bypass Balaju. Jalannya berkelok-kelok, meski demikian kita bisa dapat menikmati pemandangan Himalayan dan gaya hidup orang pegunungan dengan memandang ladang bertingkat dan desa pedesaan. Kita akan makan siang di Trishuli Bazar dan kemudian melanjutkan perjalan ke Dhunche dengan bus. Dari Dhunche, kita turun ke Syabrubesi.

Hari 4

Perjalanan dari Syabrubesi ke Hotel Lama (5-6 jam).

Hari ini ditandai sebagai hari pertama kita melakukan trekking. Dari Syabru Bensi, perjalanan akan menaik menuju Sungai Langtang Khola. Sepanjang jalan kita akan melewati hutan lebat untuk mencapai Pahiro. Kita dapat makan siang di Pahiro atau Bamboo hotel di dekat area. Jarak dari Pahiro ke Bamboo hotel adalah sekitar satu jam.
Jalan setapak yang kita lalui dalam perjalanan ini melewati beberapa jembatan gantung dan tea house. Meskipun perjalanan yang dilalui naik dan turun, namun jalannya tidak begitu sulit dilalui. Malamnya kita menginap di Hotel Lama

Hari 5

Perjalanan dari Lama Hotel ke desa Langtang (5-6 jam).

Pada hari ini, setelah sarapan, kita akan memulai perjalanan kembali. Kita akan melewati hutan lebat sepanjang jalan hingga mencapai tepi sungapi. Ada pondok dan rumah teh di sana. Kemudian kita akan melanjutkan sepanjang jalan untuk mencapai Ghoda Tabela dan dari sana kita kembali menyusuri jalan menaik ke Thangshyap. Tempat ini sangat ideal untuk makan siang.
Setelah menikmati makan siang yang lezat di sana, kita akanmenuju Gumba Danda. Dari sana, pendakian singkat akan membawa kita ke Desa Langtang. Ada berbagai pabrik air, roda doa, chorten (stupa) dan gundukan batu suci dengan tulisan di sana. Semalam kami akan berada di salah satu pondok di desa Langtang.

Hari 6

Perjalanan dari Langtang ke Kyanjin Gompa (4-5 jam).

Hari ini kita akan melakukan perjalanan terpendek. Kita memulai perjalanan keluar dari desa dan melewati padang rumput yak. Sepanjang jalan, kita akan melewati dinding mani terbesar di Nepal, terbuat dari batu dengan doa yang tertulis di atasnya.Menurut kepercayaan orang Nepal, bendera doa itu akan menyebar ke seluruh dunia dengan angin.
Kita akan melintasi banyak jembatan kayu perlu dilintasi di sepanjang jalan. Perjalanan menanjak ini pada akhirnya membuat kita merasakan udara tipis di sekitar Kyangjin Gumba. Pemandangan indah dari gletser, air terjun, dan pemandangan alam serta burung dan yak dapat dilihat dari titik ini. Malamnya kita menginap di salah satu pondok di Kyangjin Gumba.

Hari 7

Hari istirahat di Kyanjin Gumba (hari eksplorasi)

Kyanjin Ri (4,800m / 15,748 kaki) dan Tserko Ri (5.000m / 16,404 kaki) adalah pemandangan yang bisa dilihat dari area ini. Anda harus mendaki bukit untuk mencapai kedua tempat ini. Kita akan memulai perjalanan setelah sarapan.
Kita akan mendaki naik melalui jalan setapak untuk mencapai Tserko Ri (5000m). Tserko Ri terkenal dengan pemandangan Langtang Lirung, jajaran Langtang, Kinshung, Yansa Tsenji dan kaki Gletser Lirung yang besar. Setelah menghabiskan waktu di puncak bukit Tserko Ri, kita turun kembali ke wisma Kyanjin Gumba untuk makan siang. Kita bisa menjelajahi sekitar lembah kyanjing dengan pemandu di siang hari. Malamnya kita kembali menginap di wisma di Kyanjin Gumba.

Hari 8

Perjalanan dari Kyanjin Gumba ke Hotel Lama (5-6 jam).

Pada hari ini kita akan kembali ke Hotel Lama. Sangat mudah untuk turun daripada naik dengan melewati jalan setapak dan rute ini sudah akrab bagi kita karena sebelumnya kita telah naik melewati jalan yang sama. Saat turun, pemandangan gunung yang indah yang telah kita lewatkan saat naik akan bisa dilihat. Karena berjalan turun lebih mudah, akan tetapi kaki kita akan tetap bergoyang lantaran kita berpijak di permukaan berbatu, disarankan agar kita berjalan lebih lambat. Malamnya kita menginap di Hotel Lama (2,470m / 8,104 kaki).

Hari 9

Perjalanan dari Lama Hotel ke Thulo Syabru (5-6 jam).

Perjalanan hari ini kita akan turun menuju sungai dan setelah kita mencapai sungai, kita menyeberanginya dan kemudian kami kembali menaik untuk menuju Thulo Syabru. Di sepanjang jalan, pemandangan Langtang Himal terlihat menakjubkan. Perjalanan lebih jauh membawa kita ke hutan pinus dan Juniper. Setelah melintasi hutan, kita akan sampai di desa Thulo Syabru yang indah. Malamnya kita akan menginap di salah satu pondok di Thulo Syabru.

Hari 10

Perjalanan dari Thulo Syabru ke Shin Gumba (3-5 jam).

Hari ini, dari Thulo Syabru, jalannya yang kita lalui menjadi luas dan menanjak untuk sampai ke desa Dimsa. Pendakiannya tidak terlalu curam tapi tetap melelahkan. perjalanan lebih lanjut melewati rhododendron dan hutan oak sampai Shin Gumba.
Pemandangan indah Langtang Himal dan lembah Langtang dapat dinikmati di sepanjang jalan sampai Shin Gumba. Tempat ini populer dengan produksi keju dan Anda disarankan untuk mencoba keju Shin Gumba. Malamnya kita menginap di salah satu pondok di Shin Gumba. (3,330 m / 10,925 kaki).

Hari 11

Perjalanan dari Shin Gumba ke Gosainkunda (5-6 jam).

Perjalanan hari ini akan dihabiskan untuk mendaki menuju puncak melalui hutan rhododendron. Area dari Shin Gumba ke Lauribina Yak adalah area pelestarian panda merah—salah satu spesies langka Nepal yang umumnya disebut sebagai "beruang kucing". Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat hewan ini.
Trekking selanjutnya akan kembali naik melalui pedesaan alpine sampai kita tiba di Gosaikunda. Gosaikunda adalah danau terkenal dan suci bagi pemeluk agama Hindu dan Budha. Kita akan menghabiskan sisa hari untuk menjelajahi sekitar danau yang indah ini. Malamnya kita akan menginap = di salah satu pondok di Gosaikunda. (4,460 m / 14,632 kaki). (B, L, D)

Hari 12

Perjalanan dari Gosainkunda ke Gopte (6-8 jam).

Hari ini perjalanan sedikit menantang. Kita akan mendakit melalui dataran tinggi yang kasar dan melintasi morain. Sepanjang jalan kami melewati tiga danau kecil dan kemudian jalan menaik untuk menuju Lauribina La (4,609m / 15,121ft). Dari Lauribina La, jalan terus naik untuk sampai ke Gopte melalui hutan pinus dan rhododendron. Malamnya kita menginap di Ghopte (3.440 m / 11.286 kaki).

Hari 13

Perjalanan dari Gopte ke Malemchigaon (6-7 jam).

Perjalanan hari ini dimulai dari Gopte menuju Malemchi Gaun. Kita akan melalui area berhutan yang mengarah ke Kharka. Dari Kharka, kita berjalan naik ke desa Thare Pati. Saat perjalanan menuju desa Thare Pati, kita juga bisa melihat Jugal Himal yang indah. Dari Thare Pati, kita akan menyeberangi punggung bukit dan turun ke Sungai Melamchi melalui hutan rhododendron yang indah. Setelah mencapai Melamchi Gaun, kita akan menetap untuk menginap.

Hari 14

Perjalanan dari Malemchigaon ke Tarke Gyang (5-7 jam).

Hari ini kita memasuki tujuan budaya Daerah Helambu. Tarke Gyang adalah desa Sherpa tradisional dengan biara-biara yang indah. Rumah-rumah di desa ini unik karena dibangun berdekatan dan hanya jalan sempit yang memisahkan mereka. Malamnya kita menginap di Tarke Gyang (2,590m / 8,497ft).

Hari 15

Perjalanan dari Tarke Gyang ke Sermathang (3-5 jam).

Tarke Gyang terletak di wilayah Helambu. Hari ini, dari Tarke Gyang, kita akan menyeberangi hutan kecil dan turun ke lembah yang luas. Perjalanan lebih jauh membawa kita ke desa Parachin dan Gangyul. Sangat menarik untuk dicatat bahwa desa Parachin mempraktikkan agama Buddha Drukpa Kagyu yang merupakan agama nasional Bhutan. Setelah melintasi desa ini, kita akan mencapai Sermanthang. Sermanthang tempat untuk kami menginap. (2,610 m / 8,563 kaki).

Hari 16

Pada hari ini, kita turun dari Shermanthang menuju Bazaar Melamchi. Sepanjang jalan kita bisa melihat banyak desa Sherpa yang indah. Dari Melamchi Bazaar, kita naik bus untuk kembali ke Kathmandu. Setelah Anda berada di Kathmandu, langsung menuju ke hotel yang ditunjuk di mana Anda dapat menghabiskan sisa hari itu.
Pada malam hari, Nepalisme Tour & Travel akan menyelenggarakan program makan malam khusus bersama dengan pertunjukan budaya untuk merayakan keberhasilan perjalanan Anda. Anda akan bermalam di hotel di Kathmandu.

Hari 17

Pulang ke Indonesia

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan tur

• Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • 3 malam di hotel bintang 4 di Kathmandu (Hotel Shanker atau standar serupa)
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan
  • Tur wisata sehari penuh di lembah Kathmandu termasuk pemandu wisata dan biaya masuk
  • Pickup and drop, Kathmandu-Syabrubesi- Melamchi- Kathmandu dengan bus lokal
  • Pemimpin trek yang bisa berbahasa Inggris (pemandu trekking), asisten pemimpin trek (4 trekker: 1 asisten pemandu) dan porter Sherpa untuk membawa barang bawaan (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Semua perlengkapan, makanan, dan staf untuk Ganja La Pass
  • Semua kertas kerja dan izin yang diperlukan (izin taman nasional, TIMS)
  • Kit medis komprehensif
  • Semua pajak pemerintah dan daerah.
  • Biaya Visa Nepal (membawa uang tunai dalam dollar Amerika (USD) dan dua foto paspor)
  • Kendaraan pribadi (Kathmandu ke Syabrubesi) (setiap jeep USD200 & Melamchi-Kathamdnu USD100 Per Jeep)
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu dan juga dalam kasus kepulangan awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan)
  • Akomodasi malam ekstra di Kathmandu karena kedatangan awal, keberangkatan terlambat, dan kembali lebih awal dari gunung (karena alasan apa pun) daripada jadwal yang dijadwalkan
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan bar, mengisi ulang baterai, kuli tambahan, botol atau air matang, mandi, dll)
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Langtang, Gosainkunda dan Helambu Trek”