• Locations
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Lobuche East adalah "puncak trekking" di Wilayah Kumbhu di Nepal. Tempat ini diklasifikasikan sebagai Grade PD + (Peu Difficile +) atau agak sulit dengan teknis dan gletser yang lebih rumit.

Lobuche East bisa disebut lebih teknis bila dibandingkan dengan Peak Island, Peak Pokalde dan Mera. Ada dua puncak ke Lobuche East, yang "benar" dan yang "salah" dengan puncak ekspedisi yang berdekatan dengan Lobuche West.

Tur Lobuche East sangat menantang lantaran untuk pendakian pertama wilayah ini dilakukan pada akhir tahun 1984 oleh Laurence Neilson dan Ang Gyalzen Sherpa.

Itineraries

Hari 1

Tiba di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki).

Selamat datang di kota Kathmandu yang indah !!! Anda berada di Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu. Setelah menyelesaikan formalitas—seperti membuat visa on arrival, perwakilan Nepalisme Travel & Tour akan menemui Anda di gerbang kedatangan dan langsung mengantarkan Anda ke salah satu hotel terbaik di Thamel.
Setelah check-in di hotel, Anda bisa berkeliling di sekitar kotel. Dan pada malam hari, kami akan menggelar pesat makan malam dengan disuguhi pertunjukan budaya di restoran Thamel tradisional Nepal yang menyediakan berbagai makanan yang enak.

Hari 2

Jalan-jalan di Kathmandu dan persiapan untuk Trek.

Setelah sarapan pagi, Anda akan kami pandu untuk mengunjungi beberapa situs paling bersejarah dan spiritual di Kathmandu—yang mana sebagian besar merupakan Situs Warisan Dunia, UNESCO. Antara lain: Durbar Basantapur square yang bersejarah, kuil Hindu suci Pashupati Nath, 'Kuil Kera' (Swayambhunath) yang terkenal, dan kuil Budha (Bouddha Nath)--yang memiliki stupa bulat terbesar di Nepal.
Di malam hari, Kita bisa berdiskusi terkait perjalanan dan hal-hal yang menyangkut perjalanan kita. Jangan malu untuk bertanya mengenai apapun kepada kami.

Hari 3

Terbang ke Lukla (2,800m / 9,184ft) kemudian perjalanan ke Phakding (2,652m / 8,700ft): 40 menit penerbangan, 3-4 jam perjalanan

Setelah sarapan pagi Anda akan kami bawa ke ke terminal domestik Tribhuvan International Airport (TIA) untuk penerbangan ke Lukla. Dengan pemandangan pengunungan hijau dan putih yang mempesona, Anda tidak akan terasa bila Anda akan segera mendarat di Bandara Tenzing-Hillary di Lukla.
Banyak yang mengatakan bahwa perjalanan dari TIA ke Tenzing-Hillary merupakan salah satu rute udara terindah di dunia yang berpuncak pada pendaratan di lereng bukit yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi.
Setibanya kami di Lukla, kita akan bertemu beberapa anggota kru perjalanan untuk melakukan pengecekan dan pengepakan. Setelkah itu kita langsung memulai perjalanan untuk ke Phakding. Perjalanan ini juga dianggap saat yang pas untuk aklimatisasi dengan hanya melakukan pendakian yang tidak lama. Sesampainnya di Phakding. Anda bisa beristirahat atau melakukan kegiatan tambahan, salah satunya dengan melakukan perjalanan ke biara terdekat dari tempat penginapan di Phakding.

Hari 4

Phakding ke Namche Bazaar (3.440 m / 11.283 kaki): 5-6 jam

Setelah sarapan, kita akan memulai perjalanan kembali dengan melalui hutan pinus yang indah dan kemudian menyusuri Sungai Dudh Koshi mengakhiri perjalanan yang dipenuhi alam di Namche Bazaar. Setelah berjalan selama kurang lebih satu jam, kita akan melihat Gunung Thamserku (6.608 m) di sebelah kanan kita dan juga mengalami ketenangan hutan pinus, cemara, dan juniper sepanjang perjalanan.
Bila cuaca cerah, kita bisa melihat sekilas Gunung Everest yang mengintip dari punggung bukit Lhotse-Nuptse. Perjalanan dilanjutkan hingga sampai di pintu masuk ke Taman Nasional Sagarmatha, Namche Bazaar, pintu gerbang menuju Gunung Everest dan pusat perdagangan utama wilayah ini.
Di hari ini kita akan melewati lima jembatan gantung, yang terakhir juga dikenal sebagai Jembatan Hillary sebagai yang tertinggi. Ini adalah berjalan menanjak dari Hillary Bridge ke Namche Bazaar—tempat bagi Anda untuk bermalam.

Hari 5

Namche Bazaar (3.440 m / 11.283 kaki): Aklimatisasi

Hari ini kita isi dengan aklimatisasi. Pakar kesehatan menyarankan agar Anda untuk tetap aktif bergerak meski hari ini adalah waktu kosong. Ada beberapa opsi agar Anda dapat melakukan aklimatisasi secara cepat misalnya dengan berjalan-jalan di sekitar desa-desa kuno Namche atau bertemu dengan orang-orang Sherpa dan budaya mereka yang kaya, atau kita juga bisa naik ke Everest View Hotel dan menikmati pemandangan dekat Everest yang membuat mata takjub.
Saat berada di desa Namche atau sekembalinya dari Everest View Hotel, Anda juga bisa mengunjungi museum lokal yang berisi pameran yang menampilkan flora dan fauna asli daerah tersebut serta sejarah wilayah Gunung Everest.
Bila ingin berjalan lebih jauh, Anda bisa juga mengunjungi Desa Khumjung dengan jarak tempuh selama 5 sampai 6 jam. Atau mengunjungi Edmund Hillary School dan Khumjung Monastery—biara yang terkenal karena menyimpan kepala yeti. Malam ini kita menginap di Namche Bazaar.

Hari 6

Namche Bazaar ke Tengboche (3.870 m / 12.694 kaki): 5-6 jam

Setelah sarapan, kita akan melakukan perjalanan menuju Tengboche. Letanya hanya beberapa menit dengan berjalan kaki dari Namche ke Phunki. Setelah mencapai Phunki, kita kemudian naik menuju Tengboche, sebuah desa yang menampung biara Tengboche yang sangat terkenal yang merupakan biara terbesar di wilayah Everest. Terletak di tengah-tengah Taman Nasional Sagarmatha (Situs Warisan Dunia UNESCO dengan “nilai universal yang luar biasa”).
Taman tersebut di dikelilingi oleh pemandangan 360 derajat Himalaya yang indah, termasuk Mt. Everest, Nuptse, Lhotse, Ama Dablam dan Thamserku. Biara ini baru akan buka pukul 3 sore. Bila beruntung kita bisa sampai di lokasi ini on time sehingga bisa menyaksikan upacara keagamaan. Kita akan bermalam di Tengboche.

Hari 7

Tengboche ke Dingboche (4.360 m / 14.300 kaki): 5-6 jam

Kita akan mengunjungi Biara Tengboche yang indah di pagi hari dan Anda bisa mengambil gambar pemandangan menakjubkan di sekitarnya. Setelah itu kita akan berjalan melewati hutan birch yang rimbun, tumbuhan runjung dan rhododendron di jalur setapak yang mudah dilalui.
Setelah itu kita akan sampai ke Debuche dengan menyeberangi Sungai Imja sebelum mendaki ke Pangboche. Di sini Anda akan diberi pilihan untuk melewati jalur Pangboche atas atau bawah. Kami memberi opsi bahwa jalur Pangboche atas karena bisa memberikan pemandangan Himalaya yang menakjubkan dan kita juga bisa mengunjungi biara Pangboche.
Dari sini jalan sudah memasuki Lembah Imja yang sejauh kaki melangkah akan bertemu dengan sungai Lobuche. Dari sini kita akan turun ke sungai dan mulai mendaki ke Dingboche sekaligus bermalam di sana.

Hari 8

Dingboche: Aklimatisasi

Setelah sarapan kita akan memuali pendakian ke Chhukung dengan berjalan melalui ladang berdinding batu, lembah Imja Khola sebelum nantinya kita akan berjalan di morain gletser. Dalam perjalanan kita akan ditemani oleh oleh pemandangan pegunungan Lhotse dan Ama Dablam. Kemudian, di luar desa Bibre kita melihat Island Peak membubung di atas kita.
Jalan setapak yang kita lalui berpotongan dengan aliran es sebelum kita sampai di Chhukung, sebuah pemukiman kecil dalam waktu sekitar setengah jam dari Bibre. Dari sini, tepat di seberang lembah adalah pegunungan Ama Dablam dan Amphu Labsa dengan pemandangan yang fantastis.
Setelah makan siang di di Chhukung, Kami akan memeriksa barang peralatan untuk memastikan bahwa kondisinya baik. Jika tidak, kemungkinan kita akan menyewa peralatan lain. Chhukung adalah tempat terbaik untuk menyewa peralatan untuk mendaki Puncak. Setelah menyelesaikannya, kami turun ke Dingboche untuk menghabiskan sisa hari.

Hari 9

Dingboche ke Lobuche (4940 m / 16.207 kaki): 5-6 jam

Hari ini kita akan memuali untuk mendaki secara bertahap ke Duglha di ujung terminal moraine dari Gletser Khumbu. Dari sini kita akan mendaki jalan terjal ke Chupki Lhara, di mana kami menemukan deretan batu dengan bendera doa yang digunakan sebagai peringatan untuk Scott Fischer (pendaki gunung Amerika) dan pemegang rekor dunia sebagai pendaki yang mampu ke Everest selama 10 kali, Babu Chiri Sherpa (pemandu gunung Nepal) yang wafat ketika melalukan misi untuk mendaki Everest.
Selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan ke lembah Gletser Khumbu dan kita akan melihat beberapa puncak besar seperti Khumbutse, Lingtren, Pumori dan Mahalangur Himal. Akhirnya kita akan sampai ke Lobuche dan bermalam di sana.

Hari 10

Lobuche ke Gorak Shep (5.170 m / 16.961ft), kunjungi Everest Base Camp (5.364 m / 17.594 kaki): 6-7 jam

Untuk menuju ke Everest Base Camp kita akan melewati Danau Gorak Shep. Kemudian kita akan melihat tugu peringatan pendaki gunung tentara India. Jalan dari sini bisa menyesatkan , untuk itulah sangat penting untuk kita mengikuti jejak Sherpa dengan taat. Jalan yang dilakui selain berat juga karena udara tipis di ketinggian.
Sebelum mencapai Everest Base Camp, kita akan melewati bukit pasir berbatu, moraine, dan sungai. Setelah sampai kita akan melihat tenda-tenda pendaki gunung yang warna-warni. Dari atas sini kita bisa melihat Gunung Nuptse, Khumbuste, dan Pumori. Setelah itu kira kembali turun ke Gorak Shep untuk istirahat malam yang nyenyak.

Hari 11

Gorak Shep ke Kala Patthar (5545m / 18,192ft) dan kembali ke Lobuche (4940m / 16.207ft): 7-8 jam

Kita akan mempersiapkan perjalanan di pagi hari di tengah kegelapan dan suhu dingin antara -10 sampai -14 celcius. Selain itu adanya potensi angin dingin yang sering terjadi. Penampakan Lingtren, Khumbutse, dan menara Changtse di timur bisa anda lihat, bahkan Everest mulai menampakan diri di pagi hari.
Perjalanan kita akhirnya sampai ke Kala Patthar di mana kita bisa melihat pemandangan Gunung Everest dari dekat. Kita bisa berfoto si sana dan menikmati panorama gunung yang megah, dan kemudian kembali ke Lobuche untuk istirahat malam.

Hari 12

Lobuche ke High Camp (5,400m / 17,712ft): 3-4 jam

Dari Lobuche, kami melakukan perjalanan menuju base camp Lobuche. Dari sini kita akan melewati jalur yang relatif datar, namun jalan menuju Kamp Basis Lobuche menjadi lebih curam dan berbatu. Kita akan berjalan di sepanjang Gletser Lobuche sambil menikmati pemandangan Ama Dablam, Cholatse, Pokalde, Thamserku, Kantega dan pegunungan Himalaya lainnya.
Dari base camp, kami bisa melanjutkan di jalan moraine berbatu untuk mencapai High Camp. Setelah sampai di sana, kami mendirikan kemah kami, makan siang dan istirahat. Untuk pendakian, kita biasanya akan mendaki di permukaan batu hingga mencapai ketinggian 5770m. Setelah itu, kita mendaki di atas es dan menggunakan tali saat diperlukan.
Adapun pengguan tali dan panjang tali tergantung pada musim dan celah. Tali tetap digunakan sebagian besar perjalanan sementara, untuk tali yang digunakan oleh manusia dipakai saat diperlukan sana.
Sebelumnya kita akan memberikan pelatihan teknik pendakian puncak dan cara-cara yang tepat untuk menggunakan alat pendakian seperti seperti kapak es, sepatu bot dan crampon pendakian, harness, ascender, dll.
Pelatihan ini juga mencakup penggunaan tali untuk naik dan turun. Kami sangat percaya bahwa pengalaman pelatihan akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan keterampilan mendaki untuk meningkatkan peluang mendaki puncak serta menikmati pengalaman sepenuhnya.

Hari 13

Lobuche High Camp to Summit (6119m / 20.070 kaki) dan kembali ke High Camp: 8-10 jam

Kita bangun pagi hari ini sekitar jam 12 sampai jam 1 pagi untuk mendaki setelah sebelumnya sarapan. Hal ini penting lantaran untuk mencapai puncak akan lebih baik di pagi hari ketimbag sore lantaran angin kencang yang menugkin terjadi dan bisa menhalangi kita untuk menuju puncak.
Kemungkinan besar kita akan melewat permukaan jalan yang berbatu hingga di ketinggian 5700 m, setelah itu kita naik ke atas di atas es. Penggunaan tali nantinya tergantung kondisi.
Lobuche East menawarkan pemandangan pegunungan yang lebih indah daripada puncak trekking lainnya. Dari puncak, Anda bisa menikmati pemandangan indah Everest, Lhotse, Nuptse, Ama Dablam, Cholatse, Pumori, dan banyak lagi.
Setelah menghabiskan wkatu di puncak, kita bisa merayakan dengan mengabadikan gambar dalam kamera, setelah itu kita kembali ke Lobuche High Camp untuk bermalam.

Hari 14

Hari cadangan

Bila kita gagal menuju ke puncak di hari ke-13, kitak akan melakukannya di hari ini.

Hari 15

Kamp Tinggi Lobuche ke Pangboche (3930m / 12900 kaki): 8-9 jam

Setelah sarapan pagi, kita akan berjalan menuruni bukit dari Lobuche High Camp ke Pangboche. Kita akan melewati rute Everest Base Camp di Lobuche lagi sekaligus makan siang di sana. Selama perjalanan Anda bisa menyaksikan pemandangan Gunung yang menakjubkan. Ama Dablam di kejauhan
Dari Pheriche, kita akan melanjutkan ke Pangboche. Kitaakan berjalan menuruni lereng bukit yang diselimuti oleh pohon rhododendron dan juniper. Jika musim semi, bunga rhododendron merah muda dan merah akan “menyala” dan bisa kita lihat. Setelah mencapai Pangboche, kita juga dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi Biara Pangboche yang terkenal.

Hari 16

Pangboche ke Namche Bazaar: 4-5 jam

Dari Pangboche kita akan menuju ke Imja Khola dan naik melalui hutan ke Tengboche. Bila tertarik, kita bisa melihat biarawati di biara Tengboche. Setelah makan siang di Tengboche, kita bisa melanjutkan perjalanan melalui lereng bukit yang diselimuti oleh pohon rhododendron dan juniper.
Setelah melintasi jembatan di atas Sungai Dudh Koshi, kita akan berjalan mengikuti ngarai Dudh Koshi yang turun dengan cepat melalui hutan pinus sebelum mencapai Sansa. Di sana kita bisa melihat satwa liar seperti kambing gunung, macan tutul salju, burung pegar warna-warni, dll., Saat melewati hutan. Setelah melewati chorten, kita akan mencapai kamp tentara di Namche Bazaar dan bermalam di sana.

Hari 17

Namche Bazaar ke Lukla: 6-7 jam

Jalan setapak menurun yang curam ke bawah membuat kita haru berhati-hati saat melangkah. Setelah melewati jembatan gantung di atas Dudh Koshi dan anak-anak sungainya yang mengalir deras, jalan setapak menjadi lebih rata dan mudah dipijaki.
Setelah sampai di Lukla kita bisa beristirahat untuk meregangkan kaki yang sakit serta mengenang pengalaman selama perjalanan berlangsung. Di Lukla kita akan bermalam.

Hari 18

Terbang dari Lukla ke Kathmandu dan berbelanja Perpisahan (Makan Malam)

Kita akan melakukan penerbangan pagi pulang ke hotel tempat Anda diinapkan di Khatmandu. Setelah sampai, Anda dapat beristirahat atau berbelanja suvenir. Jika Anda ingin kembali menjelajahi daerah lain di Kathmandu, kami akan mengantarkan anda untuk belanja suvenir atau tamasya.
Malam harinya, akan ada pesta perpisahan sekaligus merayakan keberhasilan kita menyelesaikan tur.

Hari 19

Diantarkan ke Bandara Internasional, Pulang ke Indonesia.

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan trekking selama lebih dari seminggu lamanya.

Biaya Perjalanan yang Masuk dalam Paket Perjalanan

• Semua biaya perjalanan bandara ke hotel dan sebaliknya.
  • Menginap di hotel bintang empat selama tiga malam di Kathmandu termasuk dengan sarapan
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua biaya menginap di rumah tamu / pondok-pondok di gunung.
  • Tur kota Kathmandu dengan mobil pribadi dan sopir dengan pemandu wisata yang berpengalaman.
  • Semua pembayaran tax penerbangan dan keberangkatan di bandara domestik kathamandu-Lukla-Kathamandu
  • Panduan pendakian / pendakian berbahasa Inggris yang berpengalaman, asisten pemandu (4 trekker: 1 asisten pemandu) dan porter Sherpa untuk membawa barang peralatan (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, makanan, dan penginapan.
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Kit medis komprehensif.
  • Semua kertas kerja yang diperlukan dan izin (izin taman nasional, TIMS).
  • Semua pajak pemerintah dan biaya layanan

Biaya Perjalanan yang Tidak Termasuk Biaya Paket Perjalanan

• Biaya Visa Nepal (Siapkan uang tunai Dollar dan dua foto ukuran paspor
  • Tiket pesawat dari Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Kelebihan biaya bagasi
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu (dan juga jika Anda kembali lebih awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan).
  • Biaya akomodasi penginapan bila datang lebih awal atau telat, pulang lebih awal dari perjalanan seharusnya (dengan alasan apapun)
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan.
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan tagihan, isi ulang baterai, kuli angkut tambahan, botol atau air matang, shower, teh / kopi, makanan ringan dan semua jenis minuman keras dan minuman ringan).
  • Uang tips untuk pemandu dan porter

There are no reviews yet.

Be the first to review “Lobuche East- 19 Hari Perjalanan”