• Locations
  • Trip Duration
    15 Day(s) 14 Night(s)
  • Trip Type
  • Activities
  • Group Size
    12 pax
  • Overview
  • Trip Outline
  • Trip Includes
  • Trip Excludes
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Ruby valley Trek adalah salah satu tujuan trekking yang baru dibuka di Nepal yang diprakarsai oleh TAAN (Asosiasi Lembaga Trekking Nepal) dan Komite Pengembangan Pariwisata Ganesh Himal. Trekking Ruby Valley sebagian berada pada rute trekking Langtang dan terletak di antara wilayah Manaslu dan Langtang.

Trekking ini akan membawa Anda ke daerah terpencil di mana fasilitas rumah tinggal tersedia namun tidak ada rumah teh atau pondok. Home stay akan memberi Anda kesempatan untuk mengalami gaya hidup kelompok etnis Tamang, Gurung, Chhetri dan Brahman, budaya, makanan, dan adat istiadat mereka.

Selain itu Ruby valley Trek menawarkan pemandangan indah indah Himalaya termasuk Annapurna, Langtang, Ganesh Himal dan Manaslu. Termasuk juga biara-biara Buddha dan kuil-kuil Hindu, air terjun, kolam dan hutan. Flora dan fauna langka seperti rusa menggonggong rhododendron, panda merah, macan tutul salju, beruang, harimau dan burung bisa ditemukan di wilayah ini.

 

Waktu terbaik untuk mengunjungi daerah ini adalah pada bulan Maret-Mei untuk melihat pegunungan dan untuk melihat Rhododendron merah yang megah yang merupakan bunga nasional Nepal.

Outline:

  • Hari 01: Berkendara dari Kathmandu ke Syabru Besi yang membutuhkan waktu sekitar sembilan jam.
  • Hari 02: Perjalanan dari Syabrubesi ke Gatlang (2238m.) Melalui Goljung dan dibutuhkan sekitar enam jam.
  • Hari 03: Perjalanan dari Gatlang ke Somdang (3500m.) Yang memakan waktu sekitar lima jam.
  • Hari 04: Perjalanan dari Pangsang Bhanjyang ke Chalise yang membutuhkan waktu sekitar tujuh jam.
  • Hari 05: Perjalanan dari Chalise ke Hindung yang memakan waktu sekitar lima jam.
  • Hari 06: Perjalanan dari Hindung ke Rajgang Kharka dan dibutuhkan sekitar lima setengah jam.
  • Hari 07: Perjalanan dari Rajgang Kharka ke Kalo Seto Kunda (Danau Hitam Putih) Kamp Pangkalan Ganesh Himal yang memakan waktu sekitar enam jam.
  • Hari 08: Hari istirahat di Base Camp.
  • Hari 09: Perjalanan dari Pangkalan Ganesh Himal ke Rajgang Kharka dan dibutuhkan sekitar enam jam.
  • Hari 10: Perjalanan dari Chalise ke desa Laba (1750m.) Membutuhkan waktu sekitar enam jam.
  • Hari 11: Perjalanan dari desa Laba ke Manyang Bhanjyang (2934m.) Memakan waktu sekitar lima jam. Anda berkemah untuk malam ini.
  • Hari 12: Perjalanan dari Manyang Bhanjyang ke Majhgaun (2200m.) Membutuhkan waktu sekitar enam jam. Anda berkemah untuk malam ini.
  • Hari 13: Perjalanan dari Majhgaun ke Budathum memakan waktu sekitar lima jam. Anda berkemah untuk malam ini.
  • Hari 14: Perjalanan dari Budathum ke Arughat Bazaar (500m) membutuhkan waktu sekitar dua jam.
  • Hari 15: Keberangkatan terakhir dari Kathmandu

Kustomisasi Perjalanan Anda

Kami memahami bahwa bahwa preferensi dan minat Anda mungkin berbeda. Beri tahu kami tentang persyaratan dan apa yang Anda harapkan dari tur, dan kami akan membantu Anda merancang paket dengan rencana perjalanan yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Itineraries

Hari 1

Berkendara dari Kathmandu ke Syabru Besi yang membutuhkan waktu sekitar sembilan jam.

Kita akan menuju ke arah utara dari Kathmandu dengan berkendara melalui kaki bukit yang indah dan pemandangan garis punggungan ke Syabru Besi melewati Dhunche. Saat melewati sepanjang jalan di tepi Sungai Trishuli, Anda bisa melihat Ganesh Himal, terraces, dan bukit hijau.
Ketika Anda melewati Dhunche, Anda merasa seolah-olah sedang menuju ke daratan yang dalam. Pada saat yang sama, Anda perhatikan bahwa jalan masih dalam pembangunan.

Hari 2

Perjalanan dari Syabrubesi ke Gatlang (2238m.) Melalui Goljung dan dibutuhkan sekitar enam jam.

Saat trekking, Anda akan merasakan Tamang culture. Anda bisa melihat pemandangan dari view point. Di hari ini kita bisa menyaksikan pertunjukan budaya di Goljung dan Gatlang membuat perjalanan Anda menjadi kenangan yang tak terlupakan.
Gatlang sendiri terletak di lereng bukit di antara ladang bertingkat adalah pemukiman Tamang. Anda bisa mengunjungi biara Tamang dan Danau Parvatikunda yang indah di Gatlang.

Hari 3

Perjalanan dari Gatlang ke Somdang (3500m.) Yang memakan waktu sekitar lima jam.

Hari ini kita berjalan di sepanjang jalan kerikil yang biasanya dilalui dengan sepeda motor. Sementara kendaraan untuk transportasi belum tersedia. Saat trekking, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan Langtang Himal yang spektakuler, Ganesh Himal, puncak Paldor, dan banyak gunung serta puncak lainnya.
Dalam perjalanan kita juga akan melewati beberapa desa Tamang di mana Anda dapat mengamati budaya dan tradisi mereka dengan khidmat. Somdang adalah desa Tamang di sana Anda akan menemukan tambang seng.
Setelah itu kita akan melakukan perjalanan 4 hari dari Somdang ke Pansang Bhanjyang (3850m.)Melalui Paldor Bhanjyang (3600m.) dengan membutuhkan waktu sekitar tujuh jam. Kita akan berjalan di sepanjang jalan setapak yang melintasi desa, hutan, dan teras. Dalam perjalanan kita dapat menikmati pemandangan indah bukit-bukit hijau.

Hari 4

Perjalanan dari Pangsang Bhanjyang ke Chalise yang membutuhkan waktu sekitar tujuh jam.

Trek yang anda jalani hari ini awalnya menurun, namun kemudian kemudian agak nanjak kedepannya. DI perjalanan kita akan melintasi hutan yang tertutup bambu, pinus, rhododendron, dan air terjun. Tipling adalah desa pertama yang Anda temui pada rute ini. Ini adalah desa Tamang besar yang kaya akan budaya campuran dan memiliki chorten dan gereja.
Rumah-rumah penduduknya terbuat dari kayu, timah dan batu. Orang-orang yang tinggal di sana juga memiliki gaya hidup yang berbeda dan mereka terlibat dalam membuat barang dari tongkat bambu. Anda juga bisa melihat tanah pertanian yang subur dan banyak ditanami antara lain kentang, gandum, jelai, gandum, jagung dan sayuran hijau.
Anda akan turun cukup curam sebelum menemukan jembatan gantung di atas sungai Gorkhen Khola. Setelah Anda menyeberang, terdapat jalan setapak menanjak untuk menuju ke Sertung Chalise. Itu juga merupakan desa Gurung. Orang-orang di daerah ini menyambut para trekker dengan budaya lokal mereka.

Hari 5

Perjalanan dari Chalise ke Hindung yang memakan waktu sekitar lima jam.

Inilah bagian awal jalan menu menurun ke Menchet Khola (arus) dan menyeberangi aliran. Setelah ini Anda akan mendaki dengan curam dan kemudian naik secara bertahap untuk mencapai Desa Hindung. Kemudian anda akan melewati desa Tamang kecil, hutan kecil, daerah pertanian, dan bukit hijau.
Hindung merupakan desa yang cukup besar yang sebagian besar dihuni oleh Suku Tamang yang mana pekerjaan utamanya adalah bertani. Mereka menaman kentang, millet, barley, jagung, kacang-kacangan dan sayuran lainnya.
Anda juga akan berjumpa dengan dinding mani dan bendera doa di beberapa bagian desa. Inilah penanda bahwa inilah desa terakhir yang Anda lewati saat melakukan perjalanan ke Ganesh Himal Base Camp.

Hari 6

Perjalanan dari Hindung ke Rajgang Kharka dan dibutuhkan sekitar lima setengah jam.

Setelah meninggalkan Hindung, Anda jarang akan menemukan terraces. Rute perjalanan ke Rajgang Kharka juga naik dan datar. Kita akan berjalan di epanjang jalan setapak yang ditutupi hutan rhododendron dan vegetasi lokal.
Hutan-hutan ini menjadi tempat bersarangnya berbagai jenis burung dan hewan liar. Rajgang Kharka sendiri dikelilingi oleh hutan dan padang rumput yang indah. penduduk setempat membawa hewan peliharaan, terutama domba untuk digembalakan kecuali bila musim dingin.

Hari 7

Perjalanan dari Rajgang Kharka ke Kalo Seto Kunda (Danau Hitam Putih) Kamp Pangkalan Ganesh Himal yang memakan waktu sekitar enam jam.

Permukaan jalan untuk trekking sempit dan sebagian besar menanjak dan merata di suatu tempat. Kita berjalan di epanjang jalan setapak yang ditutupi hutan selama beberapa jam sebelum akhirnya jalan menjadi langka akan pohon.
Anda juga bisa menemukan rumput alpine di sini karena ketinggian. Di Kalo Seto Kunda ada dua danau yang memiliki makna suci. Permukaan Kalo atau Danau Hitam ditutupi dengan batu hitam. Sebaliknya, permukaan Seto Kunda atau Danau Putih ditutupi dengan batu-batu berkilauan putih. Selama musim dingin, danau-danau ini beku.

Hari 8

Hari istirahat di Base Camp.

Hari ini kita dapat bertamasya di dan sekitar Kalo Seto Kunda (Danau Hitam Putih). Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan Ganesh Himal yang megah, Paldor Himal, dan banyak lainnya.

Hari 9

Perjalanan dari Pangkalan Ganesh Himal ke Rajgang Kharka dan dibutuhkan sekitar enam jam.

Hari ini kita akan berjalan di sepanjang jalan setapak yang sempit di mana Anda bisa menemukan rumput alpine di kedua sisi. Di hari ke 11 trekking ini dari Rajgang Kharka ke Chalise (2000m) akan memakan waktu selama enam jam.
Trek bergerak menuruni bukit sampai ke Chalise. Saat trekking Anda melewati hutan sampai Hindung dan menyeberanginya Anda menemukan beberapa desa Tamang. Malamnya berkemah di sini.

Hari 10

Perjalanan dari Chalise ke desa Laba (1750m.) Membutuhkan waktu sekitar enam jam.

Hari ini kita akan berjalan menuruni bukit sampai ke Laba Besi dan mendaki bukit untuk mencapai desa Laba dengan melewati hutan pinus, desa Tamang, teras pertanian, bukit hijau, dan desa-desa di kejauhan.
Desa laba adalah desa Gurung yang indah dengan tradisi dan budayanya dan menjadi tempat kita berkemah di malam harinya.

Hari 11

Perjalanan dari desa Laba ke Manyang Bhanjyang (2934m.) Memakan waktu sekitar lima jam.

Anda berkemah untuk malam ini.
Hari ini kita akan melakukan perjalanan melalui hutan rhododendron dan pinus yang indah. Hutan-hutan ini adalah rumah dari berbagai spesies burung dan hewan liar. Jalan yang dilalui adalah jalan setapak yang mengarah ke atas bukit sampai Manyang Bhanjyang.
Dari sini kita dapat melihat kilasan pertama Ganesh Himal. Saat trekking Anda melewati desa Khading terutama tinggal oleh Tamang dan Gurung. Manyang Bhanjyang adalah punggung bukit dan Anda menemukan hutan dan padang rumput di sini.
Ini merupakan tempat yang sempurna untuk berkemah karena situs berkemah Anda dikelilingi oleh hutan rhododendron dan ek.

Hari 12

Perjalanan dari Manyang Bhanjyang ke Majhgaun (2200m.) Membutuhkan waktu sekitar enam jam. Anda berkemah untuk malam ini.

Untuk mencapai Majhgaun kita harus melakukan perjalanan di sepanjang jalur turun bertahap dan setelah beberapa waktu jalur menurun curam tetapi sekali lagi kita sedang bergerak ke bawah menuju titik akhir.
Di perjalanan kita akan melewati hutan rhododendron dan ek, desa, teras pertanian, dan bukit hijau. Selain itu kita bisa menyaksikan sekilas rentang Manaslu, puncak Buddha, serta puncak gunung lainnya bila cuaca cerah.
Ketika memasuki Majhgaun, kita bisa akan menemukan orang-orang lokal yang sedang bertani. Kita berkemah di sini untuk malam ini.

Hari 14

Perjalanan dari Majhgaun ke Budathum memakan waktu sekitar lima jam. Anda berkemah untuk malam ini.

Kita akan berjalan di sepanjang jalan yang didominasi oleh desa, hutan, sungai, dan terraces. Hari ini juga kita bisa menikmati keindahan pemandangan perbukitan hijau.
Budathum adalah kota kecil dengan pasar tua setempat. Desa ini sebelumnya didominasi oleh komunitas Newar. Dari sini kita dapat menikmati pemandangan spektakuler rentang Manaslu di kejauhan.

Hari 14

Perjalanan dari Budathum ke Arughat Bazaar (500m) membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Hari ini kita akan berkendara kembali ke Kathmandu. Untuk mencapai Arughat Bazaar kita bisa melakukan perjalanan menuruni jalur dan kemudian melalui rute yang datar. Di perjalanan kita akan melewati beberapa sungai kecil, desa, pertanian, hutan-hutan kecil. Sebagian besar waktu rute kendaraan bergerak di sepanjang tepi sungai Budhi Gandaki.
Aarughat Bazaar mencakup area kecil dengan pasar lama. Di sini kita bisa menemukan toko-toko, sekolah,pos kesehatan, rumah teh khas, pondok-pondok kecil yang terletak di tepi sungai Budhi Gandaki.
Dari sini kita rute menuju trek Manaslu bertemu. Anda naik kendaraan di Arughat Bazaar untuk mencapai Kathmandu. Ini adalah salah satu perjalanan yang indah. Saat mengemudi menuju Dhading Besi dan Malekhu dan Malekhu—yang terkenal dengan ikan yang lezat.
Dalam perjalanan, kita dapat menikmati pemandangan gunung, pemandangan hijau, sawah, ladang sayur, dan orang-orang yang terlibat dalam aktivitas kehidupan sehari-hari mereka. Dari Naubishe Anda naik ke Thankot, pintu gerbang ke ibu kota.

Hari 15

Keberangkatan terakhir dari Kathmandu

Perjalanan luar biasa yang Anda capai dengan tim Nepalisme Tour & Travel berakhir hari ini. Kami akan mengantarkan Anda ke Bandara Internasional Tribhuvan untuk kepulangan Anda ke Indonesia.

  • Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • Tur kota Kathmandu dengan mobil pribadi dan sopir dengan pemandu wisata yang berpengalaman.
  • Biaya Menginap tiga malam di Kathmandu dengan sarapan.
  • Semua biaya menginap di rumah tamu / pondok-pondok di gunung.
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan (sarapan, makan siang, dan makan malam).
  • Pajak penerbangan dan keberangkatan bandara domestik.
  • Pemandu trekking berbahasa Inggris yang berpengalaman termasuk gajinya, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan.
  • Porter pribadi (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, makanan, dan penginapan.
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Kit medis komprehensif.
  • Semua surat izin (termasuk surat izin taman nasional, TIMS).
  • Semua pajak pemerintah dan biaya layanan.
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu (dan juga jika Anda kembali lebih awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan).
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan.
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan tagihan, isi ulang baterai, kuli angkut tambahan, botol atau air matang, shower, teh / kopi, makanan ringan dan semua jenis minuman keras dan minuman ringan).
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Ruby Valley Trek”

  • Pricing Name
    Start
    End
    Group (Min-Max)
    Pricing
     
  • Pricing Name Full Packages
    Start
    End
    1 - 12 Pax
     
    Available Seats: 12

    Adult ( 1 - 12 Pax ) Rp16,378,260 Rp0 /Person

    - +

No Details Found