• Locations
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Trekking dengan Pemandangan Everest dirancang bagi Anda yang hanya memiliki waktu singkat namun ingin melihat puncak dunia, yaitu, Everest. Tur ini tidak hanya dirancang untuk melihat Himalaya atau di wilayah sekitar Everst saja, tetapi juga untuk mendapatkan pengetahuan secara langsung mengenai kehidupan penduduk gunung. Wilayah ini terkenal dan menjadi tempat tinggal orang-orang Sherpa yang tinggal di ketinggian—yang terkenal karena keterampilan mereka sebagai pendaki gunung.

Perjalanan kita dimulai dari kota abad pertengahan Kathmandu. Dari sana kita menjalani penerbangan singkat untuk sampai ke desa Lukla yang indah (2800m). Lukla terletak di jantung wilayah Solu Khumbu. Kemudian, perjalanan dilanjutkan melewati Taman Nasional Sagarmatha, dengan hutan pinus, bunga rhododendron, dan banyak satwa liar, ke Namche Bazaar (3440 m).

Seluruh perjalanan dirancang dari sudut pandang kesehatan dan banyak hari untuk beristirahat juga dalam rencana perjalanan yang akan membantu Anda dalam aklimatisasi. Vegetasi alami serta pemandangan panorama yang indah di sepanjang perjalanan akan menjadi pengalaman paling berkesan seumur hidup Anda !!!

Outline:

• Hari ke 1 Tiba di Kathmandu [1,350m / 4,428 kaki]
  • Hari ke 2 Tamasya di Kathmandu dan Hari Persiapan Perjalanan
  • Hari ke 3 Terbang dari Kathmandu ke Lukla dan perjalanan ke Phakding [2,652m / 8,700ft]: 3 - 4 jam perjalanan (hanya waktu berjalan kaki)
  • Hari ke 4 Trekking dari Phakding ke Namche Bazaar [3440 m / 11.280 kaki]: 5 - 6 jam perjalanan.
  • Hari ke 5 Hari istirahat di Namche Bazzar (Hari Aklimatisasi)
  • Hari ke 6 Trek dari Namche Bazaar ke Khumjung [3810 m / 12500 kaki]: 4 jam perjalanan
  • Hari ke 7 Perjalanan dari Khumjung ke Tengboche [3,870 m / 12694 kaki]: 4 - 5 jam perjalanan.
  • Hari ke 8 Perjalanan dari Tengboche ke Kyangjuma (3,570 m / 11,710 kaki): 4 - 5 jam.
  • Hari ke 9 Perjalanan dari Kyangjuma ke Monjo [2,840m / 9,315 kaki]: 4 - 5 jam.
  • Hari ke 10 Perjalanan dari Monjo ke Lukla: 4 - 5 jam.
  • Hari ke 11 Terbang kembali dari Lukla ke Kathmandu
  • Hari ke 12 Keberangkatan terakhir dari Kathmandu.

Itineraries

Hari 1

Tiba di Kathmandu [1,350m / 4,428 kaki]

Setibanya di bandara Kathmandu, Anda akan dijemput oleh perwakilan Nepalisme Tour & Travel. Setelah menyelesaikan kepengurusan fomalitas seperti Visa dll, Anda akan langsung kami antara untuk melakukan check-in di hotel yang dituju. Setelah itu anda bisa beristirahat atau mengelilingi kota, tergantung minat anda.
Di malam hari, kita akan menggelar makan malam bersama di sebuah restoran tradisional Nepal yang hidangannya sangat lezat—sekaligus mengenal makanan khas di sini.

Hari 2

Tamasya di Kathmandu dan Hari Persiapan Perjalanan

Hari ini setelah sarapan, kita akan mengunjungi beberapa situs paling bersejarah dan spiritual di Kathmandu. Sebagian besar landmark ini dikategorikan dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, termasuk di nataranya adalah Lapangan Durbar Basantapur yang kayak akan sejarah, kuil Hindu suci Pashupati Nath, 'Kuil Kera' (Swayambhunath) yang terkenal, dan kuil Budha (Bouddha Nath)—yang merupakan Stupa bulat terbesar di Nepal.
Pada malam hari, akan ada diskusi pra-perjalanan dengan pemimpin perjalanan bersama dengan anggota tim lainnya juga untuk membahas tentang petualangan yang kita lakukan. Jangan ragu untuk bertanya tentang perjalanan yang Anda lakukan.

Hari 3

Di pagi hari, setelah sarapan, kita akan menuju ke terminal domestik bandara Kathmandu untuk penerbangan ke Lukla (2,800m / 9,186ft). Butuh waktu selama 40 menit untuk sampai ke Bandara Tenzing-Hillary, Lukla.Pemandangan pegunungan berwarna putih, tanah yang hijau, serta pemandangan indah lainnya yang menakjubkan dapat dilihat dari pesawat.
Penerbangan ini merupakan salah satu rute terindah lantaran dan sensasi yang luar biasa ketika melakukan pendaratan di lereng bukit yang dikelilingi oleh gunung yang tinggi.
Sesampainya di Lukla, Anda akan bertemu dengan kru kami di sana dan setelah melakukan persiapan Anda langsung melakukan perjalanan ke Phakding melalui desa Lukla. Sesampainya di lokasi, untuk membantu Anda mempercepat proses Aklimitasi (penyesuaian (diri) dengan iklim, lingkungan, kondisi, atau suasana baru) Anda bisa berkeliling, bahkan bisa mengunjugi biara terdekat sebelum akhirnya bermalam di Phakding.

Hari 4

Hari ini kita akan melakukan perjalanan melewati melalui hutan pinus yang indah. Kita akan melewati jalan setapak sambil menyusuri Sungai Dudh Koshi melalui banyak jembatan gantung. Salah satu jembatan gantung paling terkenal adalah Jembatan Gantung Hillary.
Sepanjang jalan kita akan menyaksikan pemandangan megah dari Gunung Tuan Thamserku (6618m) dan melewati pemukiman Benkar, Chumoa dan Monjo. Kemudian kita akan berhenti sejenak di pos pemeriksaan untuk masuk ke dalam Taman Nasional Sagarmatha. Setelah itu kita juga akan melewati desa Jorsale sebelum mencapai Namche Bazaar.
Selanjutknya kita akan melewati hutan dan jembata untuk bisa sampai ke Dudh Koshi dan sungai Bhote Koshi. Dari sana, kita naik sekitar dua jam untuk mencapai Chautara dan dari tempat ini kita bisa melirik pemandangan gunung Everest dari punggung bukit Lhotse-Nuptse.
Satu setengah jam lagi kita akan sampai ke Namche Bazaar, pusat perdagangan utama wilayah ini dan juga pintu gerbang untuk ke gunung Everest. Malamnya kita menginap di salah satu pondok di Namche Bazaar.

Hari 5

Hari istirahat di Namche Bazzar (Hari Aklimatisasi)

Hari ini merupakan hari pertama dari dua hari istirahat yang bisa digunakan untuk aklimatisasi (penyesuaian (diri) dengan iklim, lingkungan, kondisi, atau suasana baru) untuk ke tempat yang lebih tinggi atau sebelum menuju ke base camp Everest.
Untuk mempercepat proses aklimatisasi, Anda akan kami ajak untuk berjalan ke desa Khumjung atau bersantai dan menjelajahi Namche Bazaar sendiri.
Namche Bazzar merupakan pusat utama wilayah Everest (Khumbu) di mana di sana terdapat kantor pemerintah, ATM, kafe internet, toko, restoran, toko roti dan pasar yang penuh warna setiap Jumat malam dan Sabtu.
Selain itu, kita juga bisa mengunjungi museum yang berisi informasi tentang budaya orang Sherpa yang senang mendaki gunung serta mempelajari berbagai hal terkait dengan tanaman dan hewan di wilayah Everest.

Hari 6

Trek dari Namche Bazaar ke Khumjung [3810 m / 12500 kaki]: 4 jam perjalanan

Pada hari ini, perjalanan kita dimulai dengan mendaki landasan terbang terkenal di Syangboche. Tepat di atas lapangan terbang terdapat Everest View Hotel. Ini adalah hotel mewah yang dibangun oleh orang Jepang untuk memiliki pemandangan indah pegunungan tertinggi di Bumi.
Perjalanan selanjutnya kita mendaki sekitar 2 jam ke desa Khumjung. Lembah Khumjung dikelilingi oleh puncak bersalju dari Kondge dan Thamserku dan puncak suci Khumbila. Desa ini juga memiliki biara yang terkenal di mana kulit kepala Yeti yang legendaris dapat dilihat. Kita juga akan memiliki waktu untuk mengunjungi Sekolah Hillary di desa. Satu set biara yang sibuk dan penuh warna, dilapisi dengan bendera doa dan roda doa, dipasang di sepanjang lereng tinggi di atas desa tradisional ini.

Hari 7

Perjalanan hari ini kita akan menuruni jalan ke Sungai Dudhkoshi denganmelewati desa-desa kecil di jalan. Perjalanan hari ini juga akan menuruni hutan lebat. Setelah menyeberangi tepi sungai, kita akan berhenti untuk makan siang. Setelah itu kita kembali mendaki sekitar 2 jam melewati pinus dan hutan cemara untuk mencapai bukit kecil Tyangboche yang memiliki Tengboche Gumba yang terkenal.
Kita dapat menghabiskan sisa hari dengan menjelajahi sekitar biara. Ada berbagai tempat fotogenik di sekitar Tengboche sebagai pemandangan Everest, Nuptse, Lhotse (8501m) yang paling indah, Kwangde (6187m), Tawachee (6542m), Ama Dablan, Kantega dan Thamserku dapat dilihat dari sini. Malamnya kita menginap kami akan berada di pondok di Tengboche.

Hari 8

Your Perjalanan dari Tengboche ke Kyangjuma (3,570 m / 11,710 kaki): 4 - 5 jam.

Saat fajar kita bisa menghabiskan waktu di Tengboche, untuk mengamati banyak roda doanya. Altar doa di dalam biara tidak dapat dieksplorasi karena biara buka dibuka pada jam 3 sore. Dari Tengboche, perjalanan akan menurun curam sekitar 1500 kaki / 500 m mengarah melalui semak-semak rhododendron dan pohon cemara ke Sungai Dudh Koshi.
Jembatan pertama di Dudh Koshi perlu dilintasi untuk kembali di Phunki Tenga. Perjalanan dilanjutkan dengan melewati desa Tashinga dan Sansa sebelum akhirnya mencapai desa Kyangjuma yang indah. Dari Kyangjuma, pemandangan indah Gunung. Ama-dablam, Gunung Thamserku, Gunung Nuptse, Gunung Lhotse dan Gunung Everest bisa dilihat. Semalam kami akan berada di pondok di Kyangjuma.

Hari 9

Perjalanan dari Kyangjuma ke Monjo [2,840m / 9,315 kaki]: 4 - 5 jam.

Perjalanan dari Kyangjuma ke Monjo seperti labirin curam. Dalam perjalanan kita bisa melihat Fauna seperti kambing gunung, macan tutul salju dan burung pegar berwarna-warni bila Anda beruntung.
Selanjutnya, dari Namche, kita akan mengambil rute menurun yang curam dan melintasi jembatan gantung di atas Sungai Dudhkoshi. Sungai ini perlu dilintasi sebelum mencapai Monjo. Di sepanjang jalan, kita akan mencapai pintu masuk Taman Nasional Sagarmatha dan dari sana; akhirnya kita sampai di desa Monjo yang indah dan bermalam di Tea House di Monjo.

Hari 10

Perjalanan dari Monjo ke Lukla: 4 - 5 jam.

Hari ini menjadi hari terakhir dalam pendakian Anda. Perjalanan hari ini tidak terlalu sulit. Rute ini terdiri dari naik dan turun sedikit tetapi di sebagian besar permukaan datar. Kita akan berjalan melalui dataran terbuka, rhododendron dan hutan pinus dan desa Sherpa. Jembatan gantung Sungai Dudhkoshi perlu dilalui di tiga titik berbeda untuk mencapai desa Chheplung.
Dari Chheplung, Lukla sangat dekat. Meskipun kita lelah karena trekking, namun kita bisa menikmati pemandangan indah dari tempat-tempat di sekitar. Setelah mencapai Lukla, ada waktu untuk bersantai dan merayakan pencapaian sukses dengan semua anggota kru. Menginap semalam di rumah minum di Lukla.

Hari 11

Terbang dari Lukla ke Kathmandu

Di hari ini kita akan kembali terbang ke Kathmandu dengan penerbangan pagi. Setibanya Anda di hotel, Anda dapat beristirahat dan bersantai sepanjang hari. Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih untuk mengunjungi jalan-jalan kuno Thamel untuk membeli souviner untuk kerabat dan teman Anda di Indonesia.
Di malam hari, anggota tim dari Nepalisme Tour & Travel akan menyelenggarakan makan malam di salah satu restoran terbaik Thamel untuk keberhasilan perjalanan Anda. Malamnya menginap di hotel.

Hari 12

Keberangkatan terakhir dari Kathmandu.

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan trekking di base camp Everest.

• Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • 3 malam di hotel bintang 4 di Kathmandu (Hotel Shanker atau standar serupa)
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan
  • Tur wisata sehari penuh di lembah Kathmandu termasuk pemandu wisata dan biaya masuk
  • Pickup and drop, Kathmandu-Syabrubesi- Melamchi- Kathmandu dengan bus lokal
  • Pemimpin trek yang bisa berbahasa Inggris (pemandu trekking), asisten pemimpin trek (4 trekker: 1 asisten pemandu) dan porter Sherpa untuk membawa barang bawaan (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Semua perlengkapan, makanan, dan staf untuk Ganja La Pass
  • Semua kertas kerja dan izin yang diperlukan (izin taman nasional, TIMS)
  • Kit medis komprehensif
  • Semua pajak pemerintah dan daerah
  • Biaya Visa Nepal (membawa uang tunai dalam dollar Amerika (USD) dan dua foto paspor)
  • Tiket pesawat internasional dari Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Kelebihan biaya bagasi
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu dan juga dalam kasus kepulangan awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan)
  • Akomodasi malam ekstra di Kathmandu karena kedatangan awal, keberangkatan terlambat, dan kembali lebih awal dari gunung (karena alasan apa pun) daripada jadwal yang dijadwalkan
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan bar, mengisi ulang baterai, kuli tambahan, botol atau air matang, mandi, dll)
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Trek Pemandangan Everest”