• Locations
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Trekking Lembah Langtang dengan Ganja la Pass merupakan rute yang paling terkenal di mana selama perjalanan 14 hari Anda akan kami antar ke Ganja La Pass yang terkenal (5122m / 16.800 kaki). Selain itu kita juga akan melakukan perjalanan yang menarik ke Tserko Ri (5.000 m / 16.404 kaki) yang menawarkan pemandangan Himalaya Langtang yang luar biasa.

Meskipun wilayah Langtang sangat dekat dengan Kathmandu, namun suasana mirip dataran tinggi Tibet yang tinggi dan damai. Wilayah ini memiliki banyak danau yang indah dan Gosaikunda adalah salah satu yang terkenal.

Pemandangan indah rhododendron hijau dan hutan bambu, air terjun yang megah, dan pegunungan Himalaya yang tertutup salju menjadikan perjalanan ini salah satu trek yang paling kaya dan penuh keberagaman di dekat Kathmandu. Meskipun orang-orang yang tinggal di dataran tinggi wilayah Langtrang adalah Nepal, wajah mereka memiliki kemiripan dengan orang Tibet.

Paket tur selama dua minggu ini sangat cocok untuk kita menjelajahi sumber daya alam pedesaan di Nepal. Perjalanan ini tentunya akan menjadi salah satu yang paling menarik di wilayah Langtang.

Trip Outline

• Hari ke 1 Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)
  • Hari ke 2 Tamasya di Kathmandu & Persiapan Trek
  • Hari ke 3 Berkendara dari Kathmandu ke Syabrubesi (1,550m / 5,100ft): 145 km / 7 jam
  • Hari ke 4 Perjalanan dari Syabrubesi ke Hotel Lama (2,380m / 7.830ft): 6 jam.
  • Hari ke 5 Perjalanan dari Lama Hotel ke desa Langtang (3.430 m / 11.253 kaki): 6/7 jam.
  • Hari ke 6 Perjalanan dari desa Langtang ke Kyanjin Gompa (3.870m / 12.697 kaki): 3-1 / 2 jam
  • Hari ke 7 Ekskursi ke Tsergo Ri (5033m / 16.508 kaki) dan kembali ke Kyanjin: 7/8 jam
  • Hari ke 8 Perjalanan dari Kyanjin ke Ganja La phedi (4300m / 14.104 kaki): 5-6 jam
  • Hari ke 9 Lintasi Ganja La pass (5122m / 16.800 kaki) Trek ke Keldang (4250m / 13.940ft): 6/7 jam.
  • Hari ke 10 Perjalanan dari Keldang ke Yak Kharka (4000m / 13.120ft): 5/6 jam.
  • Hari ke 11 Perjalanan dari Yak Kharka ke Tarke Gyang (2,590m / 8,497ft): 5/6 jam
  • Hari ke 12Perjalanan dari Tarke Gyang ke Sermathang (2.610 m / 8.563 kaki): 3/4 jam
  • Hari ke 13 Perjalanan ke Malemchi Puul Bazaar: Berkendara ke Kathmandu: (3/4 jam perjalanan / 2 jam perjalanan).
  • Hari ke 14 Diantarkan ke Bandaara Khatmandu, Pulang ke Indonesia.

Itineraries

Hari 1

Kedatangan di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Setelah Anda tiba di Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu, perwakilan Nepalisme Tour & Travel akan menjemput Anda untuk mengantark sampai ke hotel. Anda bisa beristirahat atau mencoba menjelajahi sekitar kota yang indah sendirian. Sangat menyenangkan bertemu orang-orang di sekitar tempat itu karena kebanyakan dari mereka berbicara bahasa Inggris.
Di malam hari, tim Nepalisme Tour & Travel akan mengadakan pesta makan malam kedatangan Anda di salah satu restoran terbaik dan akan diberikan pengarahan tentang program harian Anda.

Hari 2

Tamasya di Kathmandu & Persiapan Trek

Setelah sarapan di hotel, kami akan antar Anda melakukan perjalanan wisata ke Lembah Kathmandu, kota bersejarah dan penuh budaya untuk wisatawan asing maupun lokal. Di kota ini anda akan menyaksikan perpaduan suci yang menarik antara agama Hindu, Buddha Tibet dan pengaruh budaya campuran Barat.
Akan ada tur sehari ke Kuil Hindu Pashupatinath yang terkenal dan terbesar, stupa Budha terbesar di Nepal Boudhanath, Swoyambhunath (Kuil Kera) dan Kathmandu Durbar Square, semuanya adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Setelah selesai, Anda kembali ke hotel dan Anda akan punya waktu untuk melakukan persiapan atau membeli perlengkapan trekking jika Anda perlu dan bermalam di hotel.

Hari 3

Berkendara dari Kathmandu ke Syabrubesi (1,550m / 5,100ft): 145 km / 7 jam

Setelah sarapan, kami akan berkendara di sepanjang perbukitan barat laut Kathmandu. Bus menuju Syabru Bensi ditemukan di bypass Balaju. Jalannya berkelok-kelok, meski demikian kita bisa dapat menikmati pemandangan Himalayan dan gaya hidup orang pegunungan dengan memandang ladang bertingkat dan desa pedesaan. Kita akan makan siang di Trishuli Bazar dan kemudian melanjutkan perjalan ke Dhunche dengan bus. Dari Dhunche, kita turun ke Syabrubesi.

Hari 4

Perjalanan dari Syabrubesi ke Hotel Lama (2,380m / 7.830ft): 6 jam.

Hari ini ditandai sebagai hari pertama kita melakukan trekking. Dari Syabru Bensi, perjalanan akan menaik menuju Sungai Langtang Khola. Sepanjang jalan kita akan melewati hutan lebat untuk mencapai Pahiro. Kita dapat makan siang di Pahiro atau Bamboo hotel di dekat area. Jarak dari Pahiro ke Bamboo hotel adalah sekitar satu jam.
Jalan setapak yang kita lalui dalam perjalanan ini melewati beberapa jembatan gantung dan tea house. Meskipun perjalanan yang dilalui naik dan turun, namun jalannya tidak begitu sulit dilalui. Malamnya kita menginap di Hotel Lama.

Hari 5

Perjalanan dari Lama Hotel ke desa Langtang (3.430 m / 11.253 kaki): 6/7 jam.

Pada hari ini, setelah sarapan, kita akan memulai perjalanan kembali. Kita akan melewati hutan lebat sepanjang jalan hingga mencapai tepi sungapi. Ada pondok dan rumah teh di sana. Kemudian kita akan melanjutkan sepanjang jalan untuk mencapai Ghoda Tabela dan dari sana kita kembali menyusuri jalan menaik ke Thangshyap. Tempat ini sangat ideal untuk makan siang.
Setelah menikmati makan siang yang lezat di sana, kita akanmenuju Gumba Danda. Dari sana, pendakian singkat akan membawa kita ke Desa Langtang. Ada berbagai pabrik air, roda doa, chorten (stupa) dan gundukan batu suci dengan tulisan di sana. Semalam kami akan berada di salah satu pondok di desa Langtang.

Hari 6

Hari ini kita akan melakukan perjalanan terpendek. Kita memulai perjalanan keluar dari desa dan melewati padang rumput yak. Sepanjang jalan, kita akan melewati dinding mani terbesar di Nepal, terbuat dari batu dengan doa yang tertulis di atasnya.Menurut kepercayaan orang Nepal, bendera doa itu akan menyebar ke seluruh dunia dengan angin.
Kita akan melintasi banyak jembatan kayu perlu dilintasi di sepanjang jalan. Perjalanan menanjak ini pada akhirnya membuat kita merasakan udara tipis di sekitar Kyangjin Gumba. Pemandangan indah dari gletser, air terjun, dan pemandangan alam serta burung dan yak dapat dilihat dari titik ini. Malamnya kita menginap di salah satu pondok di Kyangjin Gumba.

Hari 7

Ekskursi ke Tsergo Ri (5033m / 16.508 kaki) dan kembali ke Kyanjin: 7/8 jam

Kyanjin Ri (4,800m / 15,748 kaki) dan Tserko Ri (5.000m / 16,404 kaki) adalah pemandangan yang bisa dilihat dari area ini. Anda harus mendaki bukit untuk mencapai kedua tempat ini. Kita akan memulai perjalanan setelah sarapan.
Kita akan mendaki naik melalui jalan setapak untuk mencapai Tserko Ri (5000m). Tserko Ri terkenal dengan pemandangan Langtang Lirung, jajaran Langtang, Kinshung, Yansa Tsenji dan kaki Gletser Lirung yang besar. Setelah menghabiskan waktu di puncak bukit Tserko Ri, kita turun kembali ke wisma Kyanjin Gumba untuk makan siang. Kita bisa menjelajahi sekitar lembah kyanjing dengan pemandu di siang hari. Malamnya kita kembali menginap di wisma di Kyanjin Gumba.

Hari 8

Perjalanan dari Kyanjin ke Ganja La phedi (4300m / 14.104 kaki): 5-6 jam

Pada hari ini, setelah sarapan, kita akan memulai perjalanan menuju Ganja La Phedi. Di sepanjang jalan, kita akan menyeberangi Sungai Langtang dan menaik melalui hutan rhododendron. Karena kita berada di ketinggian, waktu untuk mencapai tujuan tergantung pada cuaca. Selama musim dingin, karena salju turun, mungkin perlu waktu lebih lama untuk menyeberangi jalan salju yang berserakan untuk mencapai Gonja La Phedi.

Hari 9

Perjalanan hari ini akan menjadi perjalanan yang berat karena Ganja La pass ditandai sebagai salah satu medan yang paling sulit. Pass ini tertutup salju hampir sepanjang tahun. Kita perlu naik melalui batu-batu besar di banyak tempat.
Terdapat danau yang indah di sepanjang jalan. Setelah menyeberangi danau, kami melakukan perjalanan menuju moraine berbatu untuk mencapai Gonja La. Tindakan pencegahan yang tepat harus diambil saat naik dan turun pada hari ini karena jalan setapak tertutup salju dan es, kadang-kadang bisa licin. Setelah menghabiskan waktu di Ganja La, kita kembali turun ke desa Keldang yang indah sekaligus menginap di sana.

Hari 10

Perjalanan dari Keldang ke Yak Kharka (4000m / 13.120ft): 5/6 jam.

Pada hari ini kita akan melakukan perjalanan dari Keldang ke Yak Kharka. Dari Keldang, perjalanan dilanjugkan dengan menurun mengikuti garis punggungan yang menonjol. Pemandangan alam pegunungan akan membuat perjalanan ini semakin memukau saat kita turun melalui hutan, pegunungan, dan padang rumput.
Dibutuhkan sekitar 5-6 jam untuk mencapai Yak Kharka dari Keldang. Malamnya kita akan menginap di salah satu pondok di Yak Kharka.

Hari 11

Perjalanan dari Yak Kharka ke Tarke Gyang (2,590m / 8,497ft): 5/6 jam

Hari ini, dari Yak Kharka, kita akan melakukan perjalan menuju ke Tarke Gyang. Kami menurun sekitar 1500 meter pada hari ini. Perjalanan hari ini juga akan mirip dengan hari sebelumnya ada lebih banyak vegetasi. Sesampainya di Tarke Gyang kita pun akan menginap di desa ini.

Hari 12

Perjalanan dari Tarke Gyang ke Sermathang (2.610 m / 8.563 kaki): 3/4 jam

Tarke Gyang terletak di wilayah Helambu. Hari ini, dari Tarke Gyang, kita akan menyeberangi hutan kecil dan turun ke lembah yang luas. Perjalanan lebih jauh membawa kita ke desa Parachin dan Gangyul. Sangat menarik untuk dicatat bahwa desa Parachin mempraktikkan agama Buddha Drukpa Kagyu yang merupakan agama nasional Bhutan. Setelah melintasi desa ini, kita akan mencapai Sermanthang. Sermanthang tempat untuk kami menginap. (2,610 m / 8,563 kaki).

Hari 13

Pada hari ini, kita turun dari Shermanthang menuju Bazaar Melamchi. Sepanjang jalan kita bisa melihat banyak desa Sherpa yang indah. Dari Melamchi Bazaar, kita naik bus untuk kembali ke Kathmandu. Setelah Anda berada di Kathmandu, langsung menuju ke hotel yang ditunjuk di mana Anda dapat menghabiskan sisa hari itu.
Pada malam hari, Nepalisme Tour & Travel akan menyelenggarakan program makan malam khusus bersama dengan pertunjukan budaya untuk merayakan keberhasilan perjalanan Anda. Anda akan bermalam di hotel di Kathmandu.

Hari 14

Diantarkan ke Bandara Khatmandu, Pulang ke Indonesia.

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan tur ini.

• Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • 3 malam di hotel bintang 4 di Kathmandu (Hotel Shanker atau standar serupa)
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan
  • Tur wisata sehari penuh di lembah Kathmandu termasuk pemandu wisata dan biaya masuk
  • Pickup and drop, Kathmandu-Syabrubesi- Melamchi- Kathmandu dengan bus lokal
  • Pemimpin trek yang bisa berbahasa Inggris (pemandu trekking), asisten pemimpin trek (4 trekker: 1 asisten pemandu) dan porter Sherpa untuk membawa barang bawaan (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Semua perlengkapan, makanan, dan staf untuk Ganja La Pass
  • Semua kertas kerja dan izin yang diperlukan (izin taman nasional, TIMS)
  • Kit medis komprehensif
  • Semua pajak pemerintah dan daerah
  • Biaya Visa Nepal (membawa uang tunai dalam dollar Amerika (USD) dan dua foto paspor)
  • Kendaraan pribadi (Kathmandu ke Syabrubesi) (setiap jeep USD200 & Melamchi-Kathamdnu USD100 Per Jeep)
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu dan juga dalam kasus kepulangan awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan)
  • Akomodasi malam ekstra di Kathmandu karena kedatangan awal, keberangkatan terlambat, dan kembali lebih awal dari gunung (karena alasan apa pun) daripada jadwal yang dijadwalkan
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan bar, mengisi ulang baterai, kuli tambahan, botol atau air matang, mandi, dll)
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Trekking Langtang Valley via Ganja La Pass”