• Overview
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Nepalisme Tour & Travel menawarkan Anda untuk melakukan salah satu perjalanan paling spektakuler ke wilayah Everest di Nepal. Wilayah Everest sendiri memiliki empat dari enam puncak tertinggi di dunia, yakni Gunung Everest, Gunung Lhotse, Gunung Makalu, dan Cho Oyu.

Perjalanan ke Everest Base Camp menjadi destinasi yang paling banyak menjadi tujuan wisatawan untuk trekking. Dalam perjalanan menuju ke sana kita akan menemukan banyak keindahan, salah satunya adalah menjumpai Suku Sherpa dengan gaya hidupnya.

Petualang seru lainnya adalah kita bisa berjalan-jalan di sekitar Taman Nasional Sagarmatha, sebuah situs warisan dunia yang menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna Himalaya.

Selama berjalan menuju ke Everest Base Camp dapat kita temukan biara-biara Budha tertinggi di dunia. Jejak yang kita lalui sendiri merupakan peninggalan dari Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada tahun 1953.

• Hari ke 1 Tiba di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)
  • Hari ke 2 Setengah hari jalan-jalan di Kathmandu dan persiapan untuk Trek.
  • Hari ke 3 Berkendara ke Aiselukharka
  • Hari ke 9 Perjalanan ke Paiya dari Kharikhola
  • Hari ke 10 Perjalanan ke Phakding dari Paiya
  • Hari ke 11 Perjalanan ke Namche Bazzar dari Phakding
  • Hari ke 12 Hari istirahat di Namche Bazaar.
  • Hari ke 13 Perjalanan dari Namche Bazzar ke Tengboche (3.870 m / 12.694 kaki): (5 - 6 jam)
  • Hari ke 14 Perjalanan dari Tengboche ke Dingboche (4.360 m / 14.300 kaki): (5 - 6 jam)
  • Hari ke 15 Hari istirahat di Dingboche (4.360 m / 14.300 kaki).
  • Hari ke 16 Perjalanan dari Dingboche ke Duglha (4.600 m / 15.090 kaki): (3 - 4 jam)
  • Hari ke 17 Perjalanan dari Duglha ke Lobuche (4940 m / 16.207 kaki): (2 - 4 jam)
  • Hari ke 18 Trek dari Lobuche ke Gorak Shep (5.170 m / 16.961ft) - Everest Base Camp (5.364m / 17.594ft) - Gorak Shep: (8 - 9 jam Gorak Shep)
  • Hari ke 19 Trek dari Gorak Shep ke Kala Patthar (5545m / 18.192 kaki) - Pheriche (4280 m / 14.070 kaki): (8 - 9 jam)
  • Hari 20 ke Perjalanan dari Pheriche ke Kyangjuma (3,570 m / 11,710 kaki): (5 - 6 jam)
  • Hari 21 ke Perjalanan dari Kyangjuma ke Monjo [2,840m / 9,315ft]: (4 - 5 jam)
  • Hari 22 ke Perjalanan dari Monjo ke Lukla: (4 - 5 jam)
  • Hari 23 ke Terbang dari Lukla ke Kathmandu dan berbelanja Perpisahan (Makan Malam)

Itineraries

Hari 1

Tiba di Kathmandu (1.300 m / 4.264 kaki)

Setibanya di bandara Kathmandu, Anda akan dijemput oleh perwakilan Nepalisme Tour & Travel. Setelah menyelesaikan kepengurusan fomalitas seperti Visa dll, Anda akan langsung kami antara untuk melakukan check-in di hotel yang dituju. Setelah itu anda bisa beristirahat atau mengelilingi kota, tergantung minat anda.
Di malam hari, kita akan menggelar makan malam bersama di sebuah restoran tradisional Nepal yang hidangannya sangat lezat—sekaligus mengenal makanan khas di sini.

Hari 2

Setengah hari jalan-jalan di Kathmandu dan persiapan untuk Trek.

Hari ini setelah sarapan, kita akan mengunjungi beberapa situs paling bersejarah dan spiritual di Kathmandu. Sebagian besar landmark ini dikategorikan dalam Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, termasuk di nataranya adalah Lapangan Durbar Basantapur yang kayak akan sejarah, kuil Hindu suci Pashupati Nath, 'Kuil Kera' (Swayambhunath) yang terkenal, dan kuil Budha (Bouddha Nath)—yang merupakan Stupa bulat terbesar di Nepal.
Pada malam hari, akan ada diskusi pra-perjalanan dengan pemimpin perjalanan bersama dengan anggota tim lainnya juga untuk membahas tentang petualangan yang kita lakukan. Jangan ragu untuk bertanya tentang perjalanan yang Anda lakukan.

Hari 3

Berkendara ke Aiselukharka

Setelah Sarapan di Kathmandu, kita akan mulai berkendara ke Aiselukharka dengan bus dan bermalam di sana di sebuah hotel lokal

Hari 4

Trek Ke Lokhim

Sekarang perjalanan ke Base Camp Everest Kita mulai dari sana dan menginap di Lokhim di rumah komunitas dengan Suasana Lokal.

Hari 5

Hari istirahat Di Lokhim

Istirahat di Lokhim dan mengunjungi desa lokal dan menginap di lokhim

Hari 6

Perjalanan ke Khordo

Pagi berikutnya kita akan memulai perjalanan dan berakhir di Desa Khordo yang juga merupakan desa khas Nepal. Di sini kita bisa menikmati makanan lokal dan komunitas rumah tinggal.

Hari 7

Perjalanan dari Khordo ke Bupsa

Bermalam di Bupsa dan menginap di tempat komunitas lokal dengan makanan lokal

Hari 8

Perjalanan ke Kharikhola dari Bupsa

Bermalam di Kharikhola dan menginap di tempat komunitas lokal dengan makanan lokal

Hari 9

Perjalanan ke Paiya dari Kharikhola

Mengunjungi daerah Paiya dan menginap di tempat komunitas lokal dengan makanan lokal

Hari 10

Perjalanan ke Phakding dari Paiya

Perjalanan ke Phakding dan menginap di tempat komunitas lokal dengan makanan lokal

Hari 11

Perjalanan ke Namche Bazzar dari Phakding

Mengunjungi Namche Bazzar dan menginap di Hotel dengan makanan yang enak.

Hari 12

Hari istirahat di Namche Bazaar

Hari ini merupakan hari pertama dari dua hari istirahat yang bisa digunakan untuk aklimatisasi (penyesuaian (diri) dengan iklim, lingkungan, kondisi, atau suasana baru) untuk ke tempat yang lebih tinggi atau sebelum menuju ke base camp Everest.
Untuk mempercepat proses aklimatisasi, Anda akan kami ajak untuk berjalan ke desa Khumjung atau bersantai dan menjelajahi Namche Bazaar sendiri.
Namche Bazzar merupakan pusat utama wilayah Everest (Khumbu) di mana di sana terdapat kantor pemerintah, ATM, kafe internet, toko, restoran, toko roti dan pasar yang penuh warna setiap Jumat malam dan Sabtu.
Selain itu, kita juga bisa mengunjungi museum yang berisi informasi tentang budaya orang Sherpa yang senang mendaki gunung serta mempelajari berbagai hal terkait dengan tanaman dan hewan di wilayah Everest.

Hari 13

Perjalanan dari Namche Bazzar ke Tengboche (3.870 m / 12.694 kaki): (5 - 6 jam)

Setelah sarapan di Namche, kita akan berangkat menuju Tengboche. Pemandangan Gunung yang menakjubkan dan menakjubkan. Everest, Gunung Nuptse, Gunung Lhotse, Gunung Ama Dablam dan pandangan dekat dari Thamserku dapat dinikmati di sepanjang jalan.
Jalan yang dilalui kurang mulus dan sedikit naik dan turun, akan tetapi pemandangan indah dari Himalaya membuat perjalanan kita tidak begitu menyusahkan. Bahkan, kita bisa melihat satwa liar seperti rusa kesturi, kawanan Himalaya Thar dan burung-burung pegar warna-warni.
Jalan terus menurun hingga sampai Kayangjuma, lalu jalan setapak yang kita lalui sampai di Sansa yang menjadi persimpangan utama menuju lembah Gokyo dan Kamp Pangkalan Everest. Perjalanan akhirnya dilanjutkan dengan melewati hutan pinus sebelum akhirnya sampai di jembatan sungai Dudh Koshi yang dihiasi dengan bendera doa.
Dari jembatan, perjalanan akan menaik sedikit hingga sampai ke Phunki Thenga, sebuah pemukiman kecil dengan beberapa kedai teh dan sebuah pos tentara kecil di tengah-tengah hutan alpine. Di Phunki Thenga, kita bisa bersantai sebentar dan makan siang. Setelah makan siang, kita akan kembali mendaki naik melalui jalan yang sedikit lebih keras melewati hutan pinus untuk mencapai Tengboche.
Tengboche merupakan situs terkenal untuk menikmati pemandangan Gunung Ama Dablam, Gunung Nuptse, dan Gunung Everest dari dekat. Di sana juga terdapat Biara Budha terbesar di wilayah Khumbu. Kita bisa mengunjungi biara pada jam 3 sore di mana kita bisa menyaksikan upacara yang dilakukan di sana. Malamnya kita menginap di sebuah pondok di Tengboche

Hari 14

Perjalanan dari Tengboche ke Dingboche (4.360 m / 14.300 kaki): (5 - 6 jam)

Biara Tengboche terlihat lebih megah di pagi hari karena keberadaan gunung di latar belakangnya. Sebelum memulai perjalanan, kita dapat meluangkan waktu untuk mengambil gambar biara dan pemandangan sekitar.
Sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan beberapa Chorten (stupa), tembok Mani dan desa-desa kecil. Kami akan berhenti untuk makan siang di salah satu hotel dengan pemandangan Gunung Ama Dablam secara dekat. Di sore hari, kita bisa mendaki ke ke utara Pheriche atau mengambil jalur ke timur di bawah permukaan utara Gunung Ama Dablam yang menjulang tinggi. Dari sana dan seterusnya, jalan setapak cukup merata saat kita memasuki Lembah Imja.
Lembah yang dilalui berangsur-angsur terbuka saat kita mendekati pertemuan Sungai Lobuche. Dari sana, kita turun menuju sungai dan memulai pendakian terakhir dan terjal hari ini ke Dingboche. Dingboche sendiri dikelilingi oleh dinding-dinding batu untuk melindungi gandum dan kentang dari angin dingin dan binatang-binatang yang menggangu. Malamnya kita menginap di sebuah pondok di sini.

Hari 15

Hari istirahat di Dingboche (4.360 m / 14.300 kaki).

Inilah hari kedua untuk aklimatisasi. setelah sarapan, kita bisa menyaksikan pemandangan Ama Dablam (6856m / 22493 kaki) yang menjulang ke selatan. Tak hanya itu Gunung Lhotse dan banyak puncak lainnya dapat terlihat dari Dingboche.
Kita akan melakukan pendakian di punggungan di utara di belakang desa. Ini akan menjadi perjalanan aklimatisasi yang ideal. Dari titik ini, kita dapat melihat tiga dari enam puncak tertinggi di dunia, Gunung Lhotse, Gunung Makalu dan Gunung Cho Yu.
Di sebelah barat kita, kita juga bisa melihat puncak menjulang Cholatse (6440 m / 21.126 kaki) dan Taboche (6542 m / 21.463 kaki). Puncak Lobuche Barat dan Lobuche Timur adalah yang paling tinggi ditemani dengan Lhotse yang berdiri lebih dari 8500 meter (8501m / 27, 890 kaki).
Dari punggung bukit kita juga bisa menyaksikan lembah Imja Khola serta ladang dan rumput yang indah di Dingboche. Malamnya kita kembali menginap di pondok.

Hari 16

Perjalanan dari Dingboche ke Duglha (4.600 m / 15.090 kaki): (3 - 4 jam)

Hari ini kita akan melakukan pendakian untuk sampai ke Duglha. Perjalanan melalui lembah Khumbu Khola. Jejak langkah dilanjutkan dengan melewati sepanjang teras gersang dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan di semua sisi. Jalan itu selanjutnya membawa kita ke tempat gembala yak yang disebut Dusa.
Dari sana, lembah mulai menyempit dan kita akan melanjutkan melalui Phulung Karpo—situs kamp Ekspedisi Everest pertama yang berhasil pada tahun 1953. Di atas Phulung Karpo terdapat Danau Chola.
Pemandangan indah Gunung Pumori (7138 m / 23418 kaki) terlihat saat kita bergerak. Jejak selanjutnya menurun dan melengkung dari sana dan juga pemandangan Gunung Pumori menghilang dan membawa kita ke aliran sungai deras dan menyebrangi.
Kita akan menyeberangi sungai melalui jembatan kayu kecil dan naik menuju Duglha.Pemandangan indah dari puncak-puncak terkenal seperti Gunung Nuptse, Gunung Cholatse, Gunung Thamserku, dan beberapa puncak lainnya dapat dilihat dari sini. Malamnya kita akan menginap di Duglha.

Hari 17

Perjalanan dari Duglha ke Lobuche (4940 m / 16.207 kaki): (2 - 4 jam)

Dari Duglha, kita akan menanjak ke daerah curam di Gletser Khumbu. Perjalanan semakin menantang ketika melewati lereng berserakan batu saat kami mendaki Chupki Lhara, yang merupakan puncak bukit yang menakutkan dengan pemandangan gunung yang luar biasa.
Di bagian atas punggungan, deretan batu dengan bendera doa digunakan sebagai peringatan untuk Scott Fischer (pendaki gunung asal Amerika) dan Babu Chiri Sherpa (pemandu gunung Nepal) —orang yang 10 kali bolak-balik ke Everest yang menghembuskan nafas terakhir mereka dalam misi untuk mendaki Everest dapat terlihat.
Saat jalan setapak turun menuju ke lembah Gletser Khumbu, kita akan menghadapi beberapa puncak besar seperti Khumbutse, Lingtren, Pumori, dan Mahalangur Himal. Meskipun kita sekarang berada di sekitar Everest tetapi gunung besar itu masih tetap sulit digapai.
Pemandangan luar biasa dari menara Gunung Nuptse di sebelah kanan saat jalan melintasi Khumbu Glacier. Meninggalkan suara gumaman Gletser Khumbu, sebelum akhirnya sampai di Lobuche. Menginap kami akan berada di Lobuche.

Hari 18

Jalan setapak ke Gorak Shep melewati moraine lateral Glacier Khumbu. Di sepanjang jalan, kita melihat puncak pegunungan utara Everest bersama dengan pemandangan indah Gunung. Pumori, Gunung Mahalangur, Gunung Lingtern, Gunung Khumbutse, Gunung Nuptse, dll. Kita bisa melihat pemandangan 360 derajat gunung yang tertutup salju dari Thangma Riju. Itu hanya naik kecil dari jalan setapak.
Perjalanan lebih jauh kita akan memewati semburan Changri Glacier. Sekilas Kala Patthar bisa dilihat dari sini. Jejak lebih jauh membawa kita ke Gorak Shep. Dari Gorak Shep, pemandangan memukau dari gunung yang tertutup salju yang menjulang di sekeliling kita termasuk puncak dunia - Gunung Everest.
Kita akan berhenti di sini untuk makan siang singkat dan istirahat dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Everest Base Camp melalui Danau Gorak Shep. Kita akan beristiriahat di pondok lokal di Gorak Shep.

Hari 19

Hari ini menjadi puncak dari perjalanan ini, kita akan memulai perjalanan pagi-pagi sekali untuk melihat pemandangan dramatis matahari terbit dari Kala Patthar, khususnya Gunung Everest di matahari terbit pagi adalah pemandangan yang harus dilihat.
Dari Kala Patthar, kita perlu bersiap untuk berangkat pagi-pagi, karena suhu sebelum fajar sangat dingin (-10 hingga -14 C). Dan selanjutnya,dengan potensi angin dingin yang sering terjadi di wilayah ini. Puncak yang familier seperti Lingtren, Khumbutse, menara Changtse di timur bahkan ketika Everest mulai menampakkan dirinya.
Selama pendakian ke Kala Patthar, kita dapat berhenti sejenak untuk menarik napas di beberapa titik pandang luar biasa dari mana kita dapat mengambil gambar yang bagus. Setelah beberapa jam pendakian, kami bisa mencapai Kala Patthar. Dari kala Patthar, kita sampai ke puncak singkapan berbatu yang ditandai oleh batu-batu dan bendera doa.
Panorama Himalaya yang menakjubkan terbentang di depan mata. Kita dapat mengambil gambar sebanyak yang kita inginkan dengan kamera kita.

Hari 20

Perjalanan dari Pheriche ke Kyangjuma (3,570 m / 11,710 kaki): (5 - 6 jam)

Perjalanan kita hari ini akan dimulai setelah kita menyeberangi Khumbu Khola (arus). Kita akan mengikuti jejak Everest utama menyusuri lembah yang indah dan indah; melewati desa-desa Tsuro Wog, Orsho, Shomare dan mencapai Pangboche di pangkalan Ama Dablam.
Sepanjang jalan, kita akan menyeberangi jembatan di atas Imja Khola dan melewati desa Deboche untuk mencapai Tengboche. Kita bisa singgah di biara Tengboche untuk mengamati roda doa secara singkat. Karena gerbang biara hanya dibuka pada jam 3 sore, kami tidak dapat memiliki akses di dalam biara sebelum periode ini.
Dari Tengboche, penurunan curam sekitar 1500 kaki / 500 m mengarah melalui semak-semak rhododendron dan pohon cemara ke Sungai Dudh Koshi. Selanjutnya, kami melewati desa Tashinga dan Sansa sebelum mencapai desa Kyangjuma yang indah. Setelah kita tiba di titik ini, kita memiliki waktu untuk menikmati keindahan Ama-dablam, Thamserku, Nuptse, Lhotse, dan Everest yang cantik di sepanjang jalan. Malamnya kita akan menginap di salah satu pondok di Kyangjuma.

Hari 21

Perjalanan dari Kyangjuma ke Monjo [2,840m / 9,315ft]: (4 - 5 jam)

Bila beruntung, sepanjang perjalanan kita akan menyaksikan banyak fauna seperti kambing gunung, macan tutul salju dan burung pegar berwarna-warni.
Selanjutnya, dari Namche, kita akan mengambil rute menurun yang curam dan melintasi jembatan gantung di atas Sungai Dudhkoshi. Sungai ini perlu dilintasi sebelum mencapai Monjo. Di sepanjang jalan, kita akan mencapai pintu masuk Taman Nasional Sagarmatha dan dari sana; akhirnya kita sampai di desa Monjo yang indah dan bermalam di Tea House di Monjo.

Hari 22

Perjalanan dari Monjo ke Lukla: (4 - 5 jam)

Hari ini menjadi hari terakhir dalam pendakian Anda. Perjalanan hari ini tidak terlalu sulit. Rute ini terdiri dari naik dan turun sedikit tetapi di sebagian besar permukaan datar. Kita akan berjalan melalui dataran terbuka, rhododendron dan hutan pinus dan desa Sherpa. Jembatan gantung Sungai Dudhkoshi perlu dilalui di tiga titik berbeda untuk mencapai desa Chheplung.
Dari Chheplung, Lukla sangat dekat. Meskipun kita lelah karena trekking, namun kita bisa menikmati pemandangan indah dari tempat-tempat di sekitar. Setelah mencapai Lukla, ada waktu untuk bersantai dan merayakan pencapaian sukses dengan semua anggota kru. Menginap semalam di rumah minum di Lukla.

Hari 23

Terbang dari Lukla ke Kathmandu dan berbelanja Perpisahan (Makan Malam)

Di hari ini kita akan kembali terbang ke Kathmandu dengan penerbangan pagi. Setibanya Anda di hotel, Anda dapat beristirahat dan bersantai sepanjang hari. Jika Anda tertarik, Anda bisa memilih untuk mengunjungi jalan-jalan kuno Thamel untuk membeli souviner untuk kerabat dan teman Anda di Indonesia.
Di malam hari, anggota tim dari Nepalisme Tour & Travel akan menyelenggarakan makan malam di salah satu restoran terbaik Thamel untuk keberhasilan perjalanan Anda. Malamnya menginap di hotel.

• Semua biaya untuk perjalanan bandara / hotel.
  • Tur kota Kathmandu dengan mobil pribadi dan sopir dengan pemandu wisata yang berpengalaman.
  • Biaya Menginap tiga malam di Kathmandu dengan sarapan.
  • Semua biaya menginap di rumah tamu / pondok-pondok di gunung.
  • Makan saat kedatangan dan makan malam saat perpisahan.
  • Semua akomodasi dan makanan selama perjalanan (sarapan, makan siang, dan makan malam).
  • Pajak penerbangan dan keberangkatan bandara domestik.
  • Pemandu trekking berbahasa Inggris yang berpengalaman termasuk gajinya, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan.
  • Porter pribadi (2 trekker: 1 porter) termasuk gaji, asuransi, peralatan, makanan, dan penginapan.
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket bawah dan kantong tidur harus dikembalikan setelah perjalanan selesai).
  • Kit medis komprehensif.
  • Semua surat izin (termasuk surat izin taman nasional, TIMS).
  • Semua pajak pemerintah dan biaya layanan.
  • Biaya Visa Nepal
  • Tiket pesawat internasional dari Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Biaya kelebihan bagasi
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu (dan juga jika Anda kembali lebih awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan).
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan.
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan tagihan, isi ulang baterai, kuli angkut tambahan, botol atau air matang, shower, teh / kopi, makanan ringan dan semua jenis minuman keras dan minuman ringan).
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Tur Aiselu Kharka ke Everest Base Camp – 23 Hari Perjalanan”