• Overview
  • Reviews
  • Booking
  • FAQ

Kawasan Dolpo berada di bagian terpencil Nepal. Daerah ini tidak populer. Meski demikian kita tetap bisa menikmati perjalanana karena bisa jadi ini akan menjadi Perjalanan yang fantastis untuk sekali seumur hidup dan tidak terlupakan.

Wilayah Dolpo terletak di antara dataran tinggi Tibet dan jajaran Himalaya Dhaulagiri. Wilayah Dolpo dapat dikatakan sebagai wilayah selatan Tibet, tetapi terletak di perbatasan Tibet. Pada tahun 1984 Taman Nasional Shey Phoksumdo dibuka di daerah ini dan menjadi taman nasional terbesar di Nepal.

Taman nasional ini kaya akan flora dan fauna. Ada banyak satwa liar di taman nasional termasuk di antaranya Musk Rusa, Domba Biru Himalaya dan keindahan kucing legendaris, Snow Leopard.

Di wilayah Dolpo dihuni oleh sebagian besar orang yang memiliki ras Tibet dan mayoritas masyarakatnya mencari nafkah dengan menukar beras jali (barley) dengan garam batu Tibet. Selama musim semi, mereka juga pergi untuk mengambil Yarshagumba (salah satu ramuan yang ditemukan di Nepal yang diyakini meningkatkan kekuatan seksual)

Outline:

Hari ke 1 Hari kedatangan di Kathmandu

Hari ke 2 Setengah hari jalan-jalan di Kathmandu dan persiapan perjalanan

Hari ke 3 Terbang dari Kathmandu ke Nepalgunj dan transfer ke hotel.

Hari ke 4 Terbang dari Nepalgunj ke Juphal & perjalanan ke Dunai, 2-3 jam.

Hari ke 5 Perjalanan dari Dunai ke Ankhe, 5-6 jam

Hari ke 6 Perjalanan dari Ankhe ke Sulighat, 5-6 jam.

Hari ke 7 Perjalanan dari Sulighat ke Danau Phoksundo 4-5 jam

Hari ke 8 Istirahat Hari di Danau Phoksundo.

Hari ke 9 Perjalanan dari Danau Phoksundo ke Phoksundo Khola, 4-5 jam.

Hari ke 10 Perjalanan dari Phoksundo Khola ke Phoksundo Bhanjyang, 6-7 jam

Hari ke 11 Perjalanan dari Phoksundo Bhanjyang ke Shey Gompa melalui tiket Kang-La, 5-6 jam

Hari ke 12 Beristirahatlah di Shey Gompa, biara kristal.

Hari ke 13 Perjalanan dari Shey Gompa ke Namduna Gaun via Saldang La 6-7 jam

Hari ke 14 Perjalanan dari Namduna Gaun ke Saldang, 4-5 jam.

Hari ke 15 Perjalanan dari Saldang ke Yangze Gompa, 4-5 jam.

Hari ke 16 Perjalanan dari Yangze Gompa ke Sibu, 6-7 jam

Hari ke 17 Perjalanan dari Sibu ke Jeng-la Phedi, 5-6 jam

Hari ke 18 Perjalanan dari Jeng-la-Phedi ke Tokyu Gaon via Jeng la, 5-6 jam

Hari ke 19 Perjalanan dari Tokyu ke Dho Tarap, 4-5 jam

Hari ke 20 Istirahat Hari di Dho Tarap

Hari ke 21 Perjalanan dari Dho Tarap ke Tarap Khola (Kamakharka), 6-7 jam

Hari ke 22 Perjalanan dari Tarap Khola ke Khanigaon, 4-5 jam.

Hari ke 23 Perjalanan dari Khanigaon ke Tarakot, 4-5 jam

Hari ke 24 Perjalanan dari Tarakot ke Dunai, 5-6 jam

Hari ke 25 Perjalanan ke Jhuphal, 2-3 jam

Hari ke 26 Terbang dari Jhuphal ke Nepalgunj ke Kathmandu

Hari ke 27 Kenyamanan di Kathmandu

Hari ke 28 Pulang ke Indonesia

Itineraries

Hari 1

Hari kedatangan di Kathmandu

Setelah Anda tiba di Bandara Internasional Tribhuvan di Kathmandu, perwakilan Nepalisme Tour & Travel akan menjemput Anda untuk mengantarkan sampai ke hotel. Anda bisa beristirahat atau mencoba menjelajahi sekitar kota yang indah sendirian. Sangat menyenangkan bertemu orang-orang di sekitar tempat itu karena kebanyakan dari mereka berbicara bahasa Inggris.

Hari 2

Setengah hari jalan-jalan di Kathmandu dan persiapan perjalanan

Setelah sarapan di hotel, kami akan antar Anda melakukan perjalanan wisata ke Lembah Kathmandu, kota bersejarah dan penuh budaya untuk wisatawan asing maupun lokal. Di kota ini anda akan menyaksikan perpaduan suci yang menarik antara agama Hindu, Buddha Tibet dan pengaruh budaya campuran Barat.
Akan ada tur sehari ke Kuil Hindu Pashupatinath yang terkenal dan terbesar, stupa Budha terbesar di Nepal Boudhanath, Swoyambhunath (Kuil Kera) dan Kathmandu Durbar Square, semuanya adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Setelah selesai, Anda kembali ke hotel dan Anda akan punya waktu untuk melakukan persiapan atau membeli perlengkapan trekking jika Anda perlu dan bermalam di hotel.

Hari 3

Terbang dari Kathmandu ke Nepalgunj dan transfer ke hotel.

Pada hari ini, kita berangkat ke bandara domestik Kathmandu untuk menuju Nepalgung. Setelah kita sampai di bandara Nepalgunj, kita akan mengiap di hotel. Nepalgunj adalah kota terai wilayah Nepal yang menarik. Budaya kota ini adalah konglomerasi dari semua budaya seperti yang kita bisa lihat mulai dari budaya Hindu, Budha dan Muslim di sana. Anda dapat memilih untuk tinggal di hotel untuk beristirahat atau berjalan-jalan di pasar lokal di sekitar Nepalgunj.

Hari 4

Terbang dari Nepalgunj ke Juphal & perjalanan ke Dunai, 2-3 jam.

Hari ini, setelah sarapan pagi, kita kembali terbang. Kali ini dari Nepalgunj menuju Juphal. Penerbangan sekitar 45 menit lamanya melewati pegunungan tinggi. Dari Juphal, pemandangan Annapurna dan Dhaulagiri yang luar biasa dapat dilihat di sisi utara. Setelah sampai bandara, kita akan memulai trekking. Perjalanan membawa kita melewati bidang bertingkat Sungai Bheri melalui jurang sempit. Trekking yang sebenarnya adalah sekitar 2-3 jam untuk mencapai Dunai Bazaar. Wilayah ini juga merupakan kantor pusat administrasi Dolpa. Kita dapat menghabiskan sisa hari menjelajahi Bazaar Dunai yang populer. Malamnya kita menginap di sebuah kamp di Dunai Bazaar.

Hari 5

Perjalanan dari Dunai ke Ankhe, 5-6 jam

Perjalanan dimulai hari ini dari Anai ke Dunai. Di sepanjang jalan, akan ada rute pengalihan melalui patung Raja Mahendra untuk menyeberangi jembatan gantung baru. Perjalanan dilanjutkan dengan menuju ke umah sakit. Setelah melewati rumah sakit ini, jalan setapak perlahan mulai naik untuk menuju sisi-sisi Lembah Thulo Bheri yang tanpa pohon. Kita akan melangkah menuju selatan dan disepanjang perjalanan kita bisa melihat pemandangan paling indah dari lembah sungai Phoksumdo dari lembah ini. Perjalanan kemudian mengarah ke punggungan dengan piringan hitam yang terletak di 2,499m / 8,197 kaki. Pemandangan Kagmara Peak yang mempesona dapat dilihat selama perjalanan. Jalan setapak lalu mengarah ke ngarai sisi yang besar, dan turun melalui lereng panjang yang menurun melalui rumah-rumah terisolasi dan kebun kenari ke aliran di 2.810 m / 9.217 kaki. Kita akan mencapai tempat yang disebut Dhera, yang merupakan pemukiman musim dingin untuk sapi dan kambing. Jalan setapak selanjutnya akan membawa kita ke Rahagaon, sebuah desa Thakuri pada ketinggian 2.900 m / 9.512 kaki. Ada juga Gumba di desa ini yang didedikasikan untuk dewa lokal, Mastha. Mastha dianggap sebagai penjaga dan pelindung desa ini. Dari Rahagaon, jalan setapak melewati Phoksumdo Khola. Untuk mencapai Taman Nasional Shey Phoksumdo di Ankhe (2,896m / 9,499ft). Kita akan menginap di sebuah kamp di Ankhe.

Hari 6

Perjalanan dari Ankhe ke Sulighat, 5-6 jam.

Jalan setapak yang dilalui akan menanjak dan menurun di sebagian besar perjalanan melalui dasar hutan hingga mencapai tebing curam sekitar 2.900 m. Kita akan memasuki di area terbuka dengan lereng berumput di sepanjang sungai. Dari sana jalan setapak mulai menurun melalui daerah berhutan untuk mencapai tebing. Pemandangan berbeda dari sapi dan sapi yang merumput dapat dilihat di sepanjang padang rumput. Jalan setapak membawa kita ke Ryajik dan dari sana kita bergerak hingga sampai Sulighat. Sulighat dulunya berfungsi sebagai markas tentara yang bersejarah tetapi sekarang hanya tersisa reruntuhannya. Malamnya kita menginap di sebuah kamp di Sulighat.

Hari 7

Perjalanan dari Sulighat ke Danau Phoksundo 4-5 jam

Perjalanan berlanjut hari ini dengan berjalan di sepanjang dasar lembah menuju pertemuan Sungai Phoksundo dan Sungai Pungmo. Kita akan menyeberangi Sungai Phoksundo melalui sisi barat untuk mencapai jembatan kayu di atas Sungai Pungmo. Dari sana, jejak berlanjut ke Danau Phoksundo (3,500 m / 11,480 kaki). Kemudian kita mencapai desa Ringmo. Rumah-rumah di desa ini sangat menarik karena sebagian besar rumah tampaknya terkubur di pasir. Dari desa ini, jalan setapak mengarah ke ladang terbuka dan dari sana danau sangat dekat dengan Phoksndo dan di sini kita akan menginap.

Hari 8

Istirahat Hari di Danau Phoksundo.

Meski hari ini adalah hari istirahat namun kita akan terus tetap bergerak. Hari ini kita akan melakukan pendakian singkat di sekitar desa Ringmo. Ada juga biara-biara Buddha Tibet yang terkenal serta biara-biara Bon di sekitar tempat ini. Anda dapat memilih untuk menjelajahi biara-biara ini pada hari ini. Malamnya kita kembali menginap di sebuah kamp di Phoksundo.

Hari 9

Perjalanan dari Danau Phoksundo ke Phoksundo Khola, 4-5 jam.

Setelah menjalani hari libur yang luar biasa di Danau Phoksundo dan mengisi ulang seluruh tubuh, kita akan melanjutkan petualangan dengan melalui tepian danau yang mengarah ke langkan berbatu. Jalan setapak sedikit tidak stabil dan melewati celah di bebatuan. Dari tepi barat danau, jalan setapak melewati padang rumput subur yang membuka ke dataran banjir Phoksundo Khola. Sisi lain dari sungai akan menjadi tempat berkemah kami untuk bermalam.

Hari 10

Perjalanan dari Phoksundo Khola ke Phoksundo Bhanjyang, 6-7 jam

Pada hari ini, kita akanmemulai perjalanan dari Phoksundo Khola menuju Phoksundo Bhanjyang. Ada banyak sungai yang harus dilintasi sepanjang perjalanan hari ini. Setelah melintasi pertemuan Phoksundo Khola dan jembatan kayu melalui sungai gunung, kita akan mulai mendaki menuju ke sisi timurlaut dari jalan setapak menuju lembah. Perjalanan semakin sulit pada hari ini karena di beberapa tempat, tidak ada jejak sama sekali dan kita perlu memanjat bebatuan dan batu-batu besar untuk mencapai tujuan. Setelah melakukan pendakian yang berbahaya ini, kita akan mencapai sebuah lembah dari tempat Kang-La bisa lewat. Pada akhirnya perjalanan ini membawa kita ke Shey Gompa dan dari sana Phoksundo Bhanjyang sangat dekat. Malamnya kita akan menginap di sebuah kamp di Phoksundo Bhanjyang.

Hari 11

Jalur hari ini naik melalui jalan yang penuh dengan papan tulis untuk msapai ke Kang-la yang berada di diketinggian 5.360m / 17.581 kaki. Dari celah ini, pemandangan indah lembah besar yang terbelah oleh sungai besar bisa terlihat. Dari celah ini, kita akan berjalan menurun dengan curam menuju dasar lembah sampai kami tiba di tepi sungai. Kita perlu menyeberangi sungai ini di beberapa tempat pada hari ini. Setelah beberapa saat melangkah kita akan mencapai beberapa gua lumpur yang menghadap ke sungai. Perjalana akhirnya membawa ke padang rumput di mana kita bisa melihat banyak yak dan domba merumput di sana. Kelanjutan lebih lanjut melalui jejak ini membawa kita ke chorten merah yang menandai kedatangan kita sebagai Shey Gompa 4,500m / 14,760ft. Malamnya kita menginap di dalam kamp di Shey Gompa.

Hari 12

Beristirahatlah di Shey Gompa, biara kristal.

Hari ini adalah hari untuk istirahat di Shey Gompa. Lansekap dan keindahan alam tempat ini benar-benar fantastis dan itu akan menjadi masalah kegembiraan bahwa Anda telah naik setinggi itu ke wilayah Dolpo di mana hanya beberapa orang asing telah menginjak kaki mereka. Monumen dan tempat bersejarah yang menarik di sekitar biara membuat perjalanan ini semakin menarik. Setelah mengunjungi biara-biara Bon serta beberapa biara Buddha lainnya, kita kembali berkemah di tempat Shey Gompa seperti kemarin untuk bermalam.

Hari 13

Perjalanan dari Shey Gompa ke Namduna Gaun via Saldang La 6-7 jam

Dari Shey Gompa, kita akan memulai perjalanan melalui jalan setapak yang indah melalui pohon-pohon juniper. Setelah melintasi area ini, jalan setapak mulai meluas dengan beberapa bagian terdapat bebatuan zig zag dan tanah terkikis kasar untuk mencapai puncak Saldang-La 5.200m / 17.056ft. Dari Saldang La, jalan mendaki ke padang rumput tempat yak dan domba merumput. Kita juga bisa melihat kamp-kamp nomaden di sepanjang padang rumput, yang merupakan tempat para penggembala yak tinggal. Dari padang rumput ini, jalan setapak membawa kami ke Namduna Gaun 4,800m / 15,744ft. Desa ini juga terkenal dengan biara Namgung dan biara ini milik sekte Karma-pa. Di desa Namduna sendiri, kita akan berkemah untuk bermalam.

Hari 14

Perjalanan dari Namduna Gaun ke Saldang, 4-5 jam.

Perjalanan hari ini dimulai dari Namduna Gaun menuju Saldang. Dari Namduna, jalan menanjak dengan curam melalui lereng. Perjalanan hari ini didominasi dengan menaik hingga mencapai Saldang. Saldang merupakan desa terbesar di Dolpo dalam. Desa ini membentang sekitar dua kilometer di lereng terbuka. Di Saldang, ada sekitar lima desa dengan total populasi sekitar enam ratus orang. Tempat ini menandai rute perdagangan dengan Tibet sehingga merupakan desa yang makmur. Kami berkemah di padang rumput di Saldang untuk bermalam.

Hari 15

Perjalanan dari Saldang ke Yangze Gompa, 4-5 jam.

Hari ini, jalan setapak yang kita lewati melalui medan berangin liar menuju Sungai Nang Chu. Naik dan turun adalah halyang biasa pada hari ini untuk menuju Yangze via Tiling dan lurigaon. Desa ini terkenal dengan biara-biara Bon po dan berbagai biara lainnya. Setelah sampai di desa ini, kita berkemah di padang rumput untuk bermalam.

Hari 16

Perjalanan dari Yangze Gompa ke Sibu, 6-7 jam

Perjalanan hari ini dimulai dari Yangze Gompa di mana terdapat dua jalur yang menghubungkan Yangze ke Sibu. Kita akan melangkah ke arah barat melalui desa-desa yang sangat terpencil di Nishalgaon dan lebih jauh melewati Shimengaon. Namun jalan terpendek adalah melalui desa Saldang. Kita akan mengambil jalan pendek, dan dari Saldang, kita akan menyeberang melalui bidang bertingkat, stupa, s dan biara Chaiba ke Nam Khong Khola. Biara Namdo sangat dekat dengan dasar sungai ini. Dari biara ini, perjalanan dilanjutkan selama sekitar dua jam hingga sampai di pemukiman kecil Sibu—yang akan menjadi tempat kita bermalam hari ini.

Hari 17

Perjalanan dari Sibu ke Jeng-la Phedi, 5-6 jam

Hari ini, dari Sibu, kit akan melanjutkan perjalann menuju Jeng-La Phedi. Perjalanan dimulai di pagi hari melalui tepi Nam Khong Khola. Di sepanjang jalan, kita bisa melihat kawanan Yak berbaris menuju Tibet karena rute ini adalah rute perdagangan dengan Tibet. Hari ini, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada sungai Nam Khong Khola karena hari ini kita tidak akan dapat melihat sungai ini di sepanjang jalan setapak. Pada akhirnya perjalan kita akan sampai di Jeng-la Phedi yang juga menjadi tempat untuk bermalam.

Hari 18

Perjalanan dari Jeng-la-Phedi ke Tokyu Gaon via Jeng la, 5-6 jam

Pagi ini, kita akan memulai perjalanan naik ke puncak Jeng La (5.090 m / 16.695 kaki). Dari puncak Jeng La, pemandangan indah gunung-gunung salju dapat terlihat. pemandangan yang indah dari wajah utara jajaran Dhaulagiri terlihat luar biasa di pagi hari terbit. Setelah tinggal sebentar di celah ini, kita akan turun menuju lembah Tarap. Tarap adalah lembah yang sangat bagus dengan dataran luas dan pegunungan tinggi. Tarap Chu terdiri dari sekitar sepuluh desa. Ada banyak Gompas dan Chortens (stupa) di desa ini milik Bon dan sekte Buddha. Malamnya kita akan berada di biara Tokyu milik sekte Chaiba.

Hari 19

Perjalanan dari Tokyu ke Dho Tarap, 4-5 jam

Perjalanan hari ini adalah dari Tokyu menuju Dho Tarap. Perjalanan menuju ke sisi timur bukit Tarap Chu di mana selama perjalanan banyak ditemu Bon Po serta biara sekte Chaiba. Perjalanan berlanjut ke Dho Tarap (4,040m / 13,251ft). Desa Dho dikelilingi oleh dinding batu yang tidak teratur dan terdiri dari sekitar 40 rumah. Kita akan berkemah di desa ini untuk bermalam.

Hari 20

Istirahat Hari di Dho Tarap

Pada hari ini, kita akan melakukan eksplorasi singkat di area lokal Dho. Orang-orang Dolpa sangat ramah dan Anda bisa untuk berteman dengan mereka. Mereka memiliki gaya berpakaian yang khas. Laki-laki dan perempuan memakai jimat agama dan untaian koral dan pirus ini. Keyakinan agama mereka bisa Bon po dan Budha sekte Nyingmapa. Setelah menjelajahi daerah ini, kami akan bermalam di kamp itu sendiri.

Hari 21

Perjalanan dari Dho Tarap ke Tarap Khola (Kamakharka), 6-7 jam

Hari merupakan trekking dengan jalan terpanjang. Jejak hari ini sebagian besar jalan menurun. Jalan yang dilalui dari tanah tandus ke lembah sempit melalui ngarai sempit. Jalan setapak melewati semak juniper dan mawar liar. Vegetasi ini khas dari Himalaya bagian dalam yang kering. Jika kita beruntung, kita juga bisa melihat kawanan domba biru di sepanjang jalan hari ini. Pada akhirnya kita sampai ke pertemuan Tarap Chu dan Lang Khola. Dari pertemuan ini, kita akan melanjutkan perjalanan melalui jalan setapak untuk mencapai Tarap Khola. Kami berkemah di padang rumput Tarap Khola untuk bermalam.

Hari 22

Perjalanan dari Tarap Khola ke Khanigaon, 4-5 jam.

Pada hari ini, kami memulai perjalanan kami dari Sungai Tarap menuju Khanigaon. Mengikuti jejak menyusuri gurun yang curam dan kita bisa melihat banyak penduduk setempat membawa kawanan yak dan domba mereka ke padang rumput yang lebih rendah untuk musim dingin. Perjalanan semakin menarik karena perjalanan membawa kita melewati ngarai. Ngarai ini kadang-kadang menjadi sangat dekat dan kita bisa melompat dari satu sisi ke sisi lain. Mungkin juga ada kemungkinan bahwa di beberapa tempat balok kayu yang bertindak sebagai jembatan telah tiada. Kita mungkin perlu menyeberang tanpa alas kaki es ini. Pada dan oleh perjalanan kami membawa kami ke Khanigaon yang menandai tempat berkemah untuk bermalam.

Hari 23

Perjalanan dari Khanigaon ke Tarakot, 4-5 jam

Perjalanan hari ini akan menjadi menarik karena mengarah ke desa Lalberi dari tempat kita melintasi kawasan berhutan. perjalanan selanjutnya menurun melalui ngarai untuk mencapai desa Tarakot. Tarakot (2,537m / 8,321ft) adalah kota benteng tua yang populer disebut oleh penduduk setempat sebagai Dzon (benteng). Biara Samdul yang terkenal terletak 8 Km dari desa ini. Setelah mencapai desa ini, kita akan berkemah di padang rumput untuk bermalam.

Hari 24

Perjalanan dari Tarakot ke Dunai, 5-6 jam

Hari ini kita akan berjalan di tepi Sungai Bheri. Di sekitarnya kita bisa menyaksikan pemandangan pohon pinus dan jalan setapak yang dibangun sekitar tujuh meter di atas sungai. Perjalanan akhirnya sampai Dunai dan setelah sampai di sana, saatnya untuk perayaan. Saat kita mengakhiri perjalanan yang mengasyikkan. Bir dalam botol dan minuman lokal tersedia di sana. Anda juga dapat memilih untuk memberikan tip kepada pemandu dan portir di sini karena mereka membantu Anda dalam banyak hal untuk perjalanan. Bantuan mereka telah memainkan peran besar dalam keberhasilan penyelesaian perjalanan. Malamnya kita menginap di tenda atau di wisma di Dunai Bazaar.

Hari 25

Perjalanan ke Jhuphal, 2-3 jam

Hari ini, kita kembali dari Dunai menuju Jhuphal. Perjalanan hari ini sangat singkat dan melewati sepanjang tepi sungai Sungai Beheri menuju landasan terbang kecil. Ini menandai hari terakhir kita berada di wilayah Dolpa. Kita akan berkemah di dekat lapangan terbang hari ini dan itu akan menjadi salah satu hari yang tak terlupakan di Dolpa.

Hari 26

Terbang dari Jhuphal ke Nepalgunj ke Kathmandu

Di pagi hari, kita akan melakukan penerbangan wisata singkat dari Jhuphal menuju Nepalgung. Dari Nepalgunj, penerbangan lanjutan lainnya akan membawa kita ke Kathmandu. Setelah mencapai Kathmandu, Anda akan kami antar ke hotel yang ditunjuk di Kathmandu. Anda dapat menghabiskan sisa waktu di hotel dengan mengenang perjalanan indah yang baru saja Anda capai.

Hari 27

Rileks di Kathmandu

Pada hari ini, Anda akan menikmati waktu seharian di Kathmandu. Anda bisa menjelajahi jalanan kuno dan kaya budaya di Kathmandu atau menghabiskan waktu seharian di hotel.

Hari 28

Pulang ke Indonesia

Anda akan kami antar ke bandara internasional Kathmandu untuk kembali pulang ke Indonesia dengan membawa pulang kenangan akan pengalaman luar biasa semasa melakukan tur Upper Dolpo dan Shey Gompa Trek.

• Biaya penjemputan dari bandara / hotel
  • Akomodasi dua malam di hotel bintang 4 (Hotel Shanker atau hotel dengan kategori serupa) di Kathmandu, dua malam di wisma di Nepalgunj / Jupal dan akomodasi tenda di gunung
  • Semua penerbangan domestik (Kathmandu-Nepalgunj -Jhuphal-Nepalgunj-Kathmandu)
  • Tur wisata berpemandu di Kathmandu
  • Sarapan di Kathmandu dan semua makanan dan air matang di gunung
  • Semua transportasi darat sesuai program perjalanan dengan kendaraan pribadi
  • Semua staf yang diperlukan dengan pemimpin pendakian (pemandu) berbahasa Inggris yang berpengalaman, juru masak, asisten pemimpin pemanjat (4 trekker: 1 asisten pemandu) dan porter Sherpa untuk membawa barang bawaan (2 trekker: 1 porter), pembantu lainnya (1 trekker: 2 pembantu) termasuk gaji, asuransi, peralatan, penerbangan, makanan, dan penginapan mereka
  • Semua surat perizinan yang diperlukan seperti izin trekking khusus untuk trek Lower Dolpo
  • Jaket, empat kantong tidur musiman, tas ransel, t-shirt, dan peta trekking (jaket dan kantong tidur akan dikembalikan setelah perjalanan selesai)
  • Peralatan berkemah - kualitas tinggi North Face atau Mountain Hardware atau yang serupa, dapur, ruang makan, tenda toilet, kasur, dan peralatan dapur
  • Pengaturan perjalanan dan penyelamatan
  • Makan saat datang dan makan malam perpisahan
  • Tas Kit Medis Eksklusif
  • Semua biaya pajak pemerintah dan daerah.
  • Biaya Visa Nepal
  • Tiket pesawat internasional dari Indonesia ke Kathmandu dan sebaliknya
  • Kelebihan biaya bagasi (jika Anda memiliki lebih dari 20 kg bagasi, biaya kargo sekitar $ 1,5 per kg)
  • Akomodasi malam ekstra di Kathmandu karena kedatangan awal, keberangkatan terlambat, pulang lebih awal dari gunung (karena alasan apa pun) daripada jadwal yang dijadwalkan
  • Altitude chamber (PAC) atau oksigen
  • Makan siang dan makan malam di Kathmandu (dan juga dalam kasus kepulangan awal dari gunung daripada jadwal yang dijadwalkan)
  • Asuransi perjalanan dan penyelamatan
  • Pengeluaran pribadi (panggilan telepon, binatu, tagihan bar, mengisi ulang baterai, kuli angkut tambahan, air minum kemasan, pancuran, pemanas, dll.)
  • Perjalanan dan tamasya opsional jika diperpanjang
  • Kiat untuk panduan dan portir.

There are no reviews yet.

Be the first to review “Upper Dolpo dan Shey Gompa Trek – 28 Hari Perjalanan”