Saat melakukan perjalanan di Nepal, Anda tak perlu kahwatir terkait bahaya yang menyangkut kesehatan Anda. Namun, untuk tindak pencegahan seperti pemeriksaan medis menyeluruh dan inokulasi sebelum Anda mulai trekking dapat menyelamatkan Anda dari risiko yang tidak terduga.

Hal tersebut lantaran karena tempat-tempat yang lebih terpencil di Nepal tidak dilengkapi dengan kebutuhan yang penting untuk fasilitas medis modern, dan karena penyelamatan dan evakuasi diukur dalam hitungan hari, sangat penting untuk membuat kotak pertolongan pertama yang komprehensif yang terdiri dari obat-obatan dasar dan aksesori untuk bawa bersamamu saat trekking.

Nepalisme Travel & Tour sendiri di “Nepal Mother House treks” menyediakan setiap tim kelompok pendaki dengan tas P3K. Anda juga bisa melihat berbagai buku panduan trekking dan pamflet yang diterbitkan oleh Asosiasi Penyelamatan Himalaya karena keduanya memberi Anda informasi terperinci tentang daftar lengkap pasokan medis yang direkomendasikan. Buku panduan ini tersedia di  toko-toko buku di Kathmandu.

Bila terjadi kejadian yang tidak diingikan atau mendapatkan cedera yang serius, kami akan melakukan evakuasi secara cepat ke Kathmandu. Bila memiliki masalah dengan gigi disarankan untuk melakukan pemeriksaan sebelum berangkat dari Indonesia karena tidak ada dokteran gigi modern di perbukitan Nepal. Suhu dingin bisa menyebabkan gangguan pada gigi.